in

Abuya Mawardi Waly Al – Khalidi Doakan Sama Indra Agar Terpilih di Pilkada 2018

Bupati Sama Indra saat mengadiri Maulid di pondok pesantren Darussalam.

ACEHTREND.CO, Tapaktuan – Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Abuya H. Mawardi Waly Al – Khalidy menyampaikan dukungan kepada Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH untuk melanjutkan masa kepemimpinan di periode 2018 – 2023.

Dukungan tersebut disampaikan ulama kharismatik di hadapan para santri, bupati Sama Indra serta para tamu undangan lainnya seusai salat Isya pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di komplek Pesantren Darussalam, Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 8 Februari 2018 malam.

Menurut Abuya, sangat wajar mereka mendoakan, menyokong dan mendukung Sama Indra untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Selatan periode selanjutnya.

“Saya melihat, didalam jiwa Sama Indra dipenuhi rasa kepedulian dan cinta terhadap santriwan dan santriwati. Baru ini Bupati Aceh Selatan yang memikirkan hajat hidup yang paling mendasar untuk pasantren Darussalam, yaitu kebutuhan air bersih untuk keperluan santrian dan santriwati yang saat ini berjumlah 2000 lebih di pesantren kita ini,” ujar Abuya.

Karena itu Abuya berterima kasih kepada Sama Indra. Bentuk terimakasih tersebut disampaikan dalam bentuk doa, sokongan dan mendukung agar Sama Indra kembali melanjutkan kepemimpinannya.

“Ini semua demi melanjutkan pembangunan Aceh Selatan termasuk pembangunan pasantren, maka perlu kiranya bupati Sama Indra melanjutkan masa kepemimnannya,” sebut Abuya.

Dalam kesempatan yang sama, Sama Indra mengatakan bahwa Pasantren Darussalam merupakan pasantren yang cukup terkenal, mahsyur, besar dan telah melahirkan banyak para ulama di seluruh penjuru Aceh bahkan di luar Aceh.

“Pesantren Darussalam adalah kebanggaan Kabupaten Aceh Selatan, di samping itu pasantren Darussalam merupakan bukti sejarah yang telah membina dan melahirkan ulama dari dulu hingga sekarang, sehingga pesantren ini juga menjadi tanggung jawab saya dalam membantu dan membesarkan pesantren Darussalam, salah satunya dengan membangun saluran air bersih yang hari ini sudah memenuhi seluruh kebutuhan ribuan Santriwan dan santriwati pasantren Darussalam,” sebut Sama Indra.

Menurut Sama Indra, pada 2017 lalu dirinya sebagai bupati telah membantu membangun Pendopo Pesantren Darussalam sebesar kurang lebih Rp 1 Milyar melalui Dinas pendidikan Dayah kabupaten setempat.

“Ini semua merupakan bantuan yang terbesar utk pasantren dalam Kabupaten Aceh Selatan, ini adalah bukti bahwa bupati Aceh Selatan sangat besar perhatiannya untuk membesarkan pasantren Darussalam sebagai salah satu pasantren tertua di kabupaten kita,” ungkap Sama Indra.

Acara yang berlangsung sejak pukul 20:30 WIB tersebut juga ikut dihadiri oleh Abi Hidayat Muhibuddin Waly, para santri, wali murid dan para tamu undangan lainnya.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kegiatan Lingga Recycle Carnival yang Digelar Dilapangan Merdeka Dabosingkep

Mahasiswa Unsyiah Asal Papua Galang Dana untuk Asmat