in

Aceh Besar Dilanda Banjir dan Longsor

Aceh Besar – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melaporkan Gampong Pulot Kecamatan Leupung dilanda banjir yang merendam tiga rumah warga milik Isma Anjani, Zulkaidah, dan Asmadi dengan ketinggian sekitar 70cm pukul 23.51 WIB. 

Banjir ini diakibatkan oleh rendahnya gorong-gorong sehingga tidak mampu mengalirkan tampungan debit air untuk kectempat yangg lebih rendah.

“Butuh normalisasi saluran pembuang,” ujar kepala BPBP Aceh Besar Ridwan Jamil kepada The Globe Journal, Selasa malam (8/11/2016) di Aceh Besar.

Sedangkan longsor melanda Gunung Paro di Kecamatan Lhong, masing-masing di kilometer 35 dan 37. Longsoran tanah itu hanya menimbun setengah badan jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh. Tapi, arus transportasi masih bisa dilalui. Sampai saat ini longsoran tersebut sedang PU, kepolisian dan BPBD bekerjasama menanganinya.

Sementara itu, debit air Krueng Lamsujen mulai surut. Tetapi intensitas hujan ringan dan sedang di dua kecamatan tersebut hingga saat masih terus terjadi. Beberapa pemukiman warga yg rawan banjir hasil pemantauan TRC masih aman.

R1007D

Redaksi: Please enable Javascript to see the email address
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Please enable Javascript to see the email address
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Jokowi Kembali Ditagih Ungkap Pelaku Pembunuhan Munir

Menlu Tegaskan Belum Ada Informasi Terkait Penculikan Nelayan