in

Aceh Utara Kirim Dokter Bantu Korban Gempa

Lhokseumawe ( Berita ) : Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh mengirimkan dua dokter spesialis dan empat dokter umum untuk membantu penanganan korban gempa yang terluka di Kabupaten Pidie Jaya.

Kepala Bagian Humas Pemkab Aceh Utara T Nadirsyah mengatakan sebanyak 18 orang tenaga medis telah diberangkatkan ke Kabupaten Pidie Jaya untuk membantu penanganan korban gempa.

Tim bedah tersebut itu antara lain satu orang dokter spesialis bedah, satu orang dokter spesialis THT dan sebanyak empat dokter umum, satu orang anestasi, tiga perawat OK dan enam perawat dari PSC 119 dan juga dua perawat dari Dinkes.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan empat unit ambulan Dinas Kesehatan Aceh Utara. Kabag Humas Aceh Utara mengatakan Pemkab Aceh Utara juga mengirimkan dua unit alat berat untuk membantu percepatan dalam melakukan evakuasi korban di bawah reruntuhan bangunan dan lain sebagianya.

Pemkab Aceh Utara juga mengirimkan tenaga relawan dan tim penangulangan bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan untuk penanganan korban bencana gempa di Pidie Jaya terus berdatangan. Berbagai instansi pemerintah turun tangan membantu penanganan korban dan lain sebagainya. Seperti dari TNI, Tagana setempat dan juga dari anggota Tagana dari kabupaten tetangga serta dari sejumlah instansi lain, bahu membahu menangani korban gempa Pidie Jaya. (ant )

What do you think?

Written by virgo

Plt. Gubernur Aceh Perintahkan SKPA Tangani Korban Gempa

5 Dampak Masalah Lingkungan Yang Paling Serius Di Dunia