in

Ada Yang Baru di Padang! Pondok Ladang Cafe: Serasa di Bandung dan Bali

PENGUNJUNG saat menikmati fasilitas wifi gratis di Pondok Ladang Cafe sambil bersantai di dalam salah satu pondokan.(IST)

Jika ingin merasakan suasana baru untuk bersantai di Kota Padang, Pondok Ladang Cafe bisa jadi rekomendasi. Di sana, pengunjung serasa berada di perkampungan Bandung dan Bali. Seperti apa sensasinya?

KOTA Padang dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik dan patut dikunjungi terutama destinasi baharinya. Namun, jika ingin merasakan nuansa dan sensasi lain saat liburan, datanglah ke Pondok Ladang Cafe.

Pondok Ladang Cafe berlokasi di Komplek Salingka Bungo Permai 2, Kecamatan Kototangah. Berada di dekat pusat Kota Padang, menjadikan destinasi wisata kuliner tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat yang ingin bersantai menghabiskan waktu liburan.

Pondok Ladang Cafe dibangun bulan Maret 2022 lalu. Meskipun masih terbilang baru, kehadiran Pondok Ladang Cafe langsung disambut antusias oleh masyarakat baik dari Kota Padang maupun di luar Kota Padang.

Di sana, pengunjung akan disuguhkan sejumlah fasilitas yang sedap dipandang mata, seperti pondok lesehan yang didesain menyerupai bangunan khas Kota Bandung dan Bali. Pondok Ladang Cafe menyediakan 8 unit pondok yang beratapkan rumbia berbentuk segitiga.

Di sekitar pondok lesehan juga terlihat sejumlah bunga-bunga berwarna merah, kuning, putih, dan lainnya, yang membuat kawasan tersebut semakin asri dan sejuk seperti suasana di perdesaan.

Pemilik Pondok Ladang Cafe, Darwas kepada Padang Ekspres menceritakan, Pondok Ladang Cafe berawal dari sebuah lahan ladang yang dimodifikasi menjadi sebuah kafe. Sebuah ladang yang pada dasarnya memiliki pondok sebagai tempat berteduh, sehingga dirinya berinisiatif memberi nama kafenya tersebut dengan nama Pondok Ladang.

Awal berdirinya kafe itu, ia mengaku sempat kewalahan melayani pengunjung yang datang karena waktu itu fasilitas dan karyawan di kafe miliknya itu sangat terbatas. Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari Kota Padang saja, melainkan banyak pengunjung yang datang dari luar kota. Bahkan saking ramai pengunjung, banyak yang tidak kebagian tempat duduk.

Selain menyediakan spot foto yang bagus, juga disediakan sejumlah fasilitas lainnya seperti mushala, toilet, tempat parkir yang aman dan luas, fasilitas karaoke jika pengunjung ingin pondok lesehan yang didesain menyerupai bangunan khas Kota Bandung dan Bali. Pondok Ladang Cafe menyediakan 8 unit (***)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kantor Walnag Bakal Disegel Warga, Tak Terima Hasil Pilwana Serentak!

Kapolres Pati Dikejutkan Kunjungan Dandim 0718/Pati Di Hari Bhayangkara Ke-76