in

Ajak Warga Sukseskan Program Pemerintah

BANTUAN: Ketua LPM Kelurahan Gunungpangilun Wahyu Iramana Putra menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus Masjid Al Irsyad, Selasa (14/4).(IST)

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunungpangilun kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1444 H/2023, Selasa (11/3). Kali ini, masjid yang dikunjungi adalah Masjid Al Irsyad yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman No. 15.

Dalam sambutannya, Ketua LPM Kelurahan Gunungpangilun Wahyu Iramana Putra mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Saya mengajak bapak/ibu semua untuk mendukung dan menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, tanpa melihat siapa wali kotanya,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan, LPM bukan lembaga politik, bukan pula bawahan pemerintah, tetapi adalah mitra pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan. Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengajak jamaah untuk menyukseskan program Gunungpangilun Madani yang digagas LPM Kelurahan Gunungpangilun.

“Saya ingin Kelurahan Gunungpangilun ini bisa menjadi kelurahan Madani. Yakni kelurahan yang bebas asusila, bebas narkoba dan bebas dari hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tutur Wahyu.

Di samping itu, Wahyu menyampaikan, LPM Gunungpangilun juga ingin membangun rumah dinas lurah, sehingga lurah betul-betul hadir dan bergaul dengan masyarakat setiap saat.
“Nanti di rumah dinas lurah itu kita bangunkan pendopo untuk menerima tamu dari masyarakat,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, LPM Gunungpangilun menyerahkan bantuan berupa karpet masjid, kitab suci Al Quran dan sumbangan untuk pembangunan masjid. “Bantuan ini tidak bersumber dari APBD atau pokir anggota dewan. Ini murni swadaya anggota LPM Gunungpangilun,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus LPM Gunungpangilun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (eri)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Calon Pemimpin Berkumpul dan Dimotivasi di Ramadhan Leader Champ ICMI Sumbar

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Salurkan Zakat Baznas ke 40 Mustahik