in

Akhiri Tugas, Brimob BKO SUMUT Gelar Baksos di Aceh Utara

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Personil Satuan Brimob Polda Sumut, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Aceh di bawah pimpinan Danyon Penugasan AKBP Arke Furman Ambat, Sik. MH, dan BKO Polres Aceh Utara di bawah Danki penugasan AKP Janpiter Napitupulu SH, bersama anggota, diakhir penugasan Ops Mantap Praja Rencong 2017, sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H, membagikan tali kasih kepada masyarakat, Kamis (8/6/2017).

kegiatan tersebut di pusatkan di Kampung Langkahan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, berupa pembagian Sembako dan sekaligus Bedah Rumah.

Pantauan aceHTrend salah satu rumah yang dibedah ialah milik Rohani, seorang Petani yang beralamat di Kampung Langkahan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

“Pembedahan rumah dikerjakan oleh seluruh anggota dan juga pengecatan rumah tersebut,” tegas AKBP ARKE Furman Ambat,SIK.MH, yang kesehariannya menjabat sebagai DANYON B Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara.

AKP Janpiter Napitupulu S.H juga menambahkan, di akhir dari Penugasan operasi kemanusiaan pasca bencana gempa bumi di Pidie Jaya Pada bulan Desember 2016 lalu, para personil Brimobdasu telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, seperti yang di laksanakan di Desa Paya Pisang Klat, Kecamatan Pidie Jaya, Kabupaten Pidie Jaya.

“Kami Juga melakukan hal yang sama diakhir penugasan operasi pengamanan Pilkada 2017, seperti di Kampung Simpang Balik, Kabupaten Bener Meria, Aceh Tengah, dan semua dana itu berasal dari sumbangan para anggota, karena sebagian rejeki yang kita dapat, ada hak mereka,” sambung AKP Janpiter Napitulu,

Pelaksanaan Bedah Rumah ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 8-9 juli 2017. Para Personil Brimob Poldasu BKO Polda NAD akan mengakhiri tugasnya pada tanggal 20 juni 2017.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, dan seluruh Staf yang telah mendukung dengan baik segala pelaksanaan tugas kami selama di Aceh Utara ,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.SH.Sik.MH, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh personil Brimob Poldasu yang telah melaksanakan operasi kemanusiaan dan pilkada di Propinsi Aceh.

“Hal tersebut merupakan ucapan Syukur dan terima kasih atas kesehatan seluruh anggota selama melaksanakan tugas BKO di Polda NAD. Itu juga sebagai motto Brimob, jiwa ragaku demi kemanusiaan,” tambah Nugroho Tri Nuryanto.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi: Hentikan Penyebaran Berita Bohong Yang Mengandung Fitnah di Medsos

Warga Matang Kuli Laporkan Pemkab Aceh Utara ke KIA