in

Alasan Riri Riza pilih Caitlin North Lewis

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Riri Riza mengungkap alasan memilih Caitlin North Lewis sebagai anak Nirina Zubir dan Lukman Sardi dalam film “Paranoia”.

Riri mengatakan sangat sulit mencari anak remaja yang memiliki kepekaan yang tinggi untuk menangkap perasaan. Saat mencari pemain untuk karakter yang sudah ditulis, Riri sudah terbayang siapa saja yang akan berperan.

Akan tetapi khusus untuk karakter Laura, Riri sempat mengalami kesulitan.

“Untuk pemeran Laura ini agak beda, saya terus terang menemukannya agak berulang-ulang kali,” ujar Riri dalam jumpa pers pemutaran perdana film “Paranoia” di Epicentrum XXI, Jakarta pada Kamis.

Baca juga: Rilis trailer resmi, “Paranoia” perlihatkan adegan ketegangan

“Saya mencari seorang anak gadis yang ringkih tapi sekaligus berani dan terus terang di perfilman Indonesia tidak banyak,” lanjutnya.

Sementara itu, produser “Paranoia” Mira Lesmana mengatakan sangat beruntung bisa mendapatkan Caitlin. Sebab, Caitlin memang tinggal di Bali dan sebagai seorang remaja dia sangat berani.

Menurut Mira, wajah Caitlin pun tidak terlalu “bule” untuk menjadi anak dari Nirina dan Lukman. Caitlin pun dapat memerankan karakter Laura yang sedang menemukan sensualitasnya.

“Kita dengar dialeknya dan ini pas banget sih kami pengin punya pemain yg terbiasa tinggal di Bali dan seperti kata Riri, berani,” kata Mira.

“Terus terang di Indonesia itu yang sulit.
Bukan si aktornya tidak berani tapi biasanya dia terkait dengan sebuah produk dan produk itu tidak membolehkan dia untuk melakukan ini dan itu,” lanjutnya.

“Paranoia” bercerita tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Dia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis), dia juga membawa sebuah barang berharga.

Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama Raka (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.

“Paranoia” dapat disaksikan di bioskop mulai 11 Novemver 2021.

Baca juga: Lukman Sardi ungkap antusiasmenya main film “Paranoia”

Baca juga: Nirina Zubir sempat kaget ditawari main film thriller karya Riri Riza

Baca juga: Perdana garap thriller, Riri Riza ungkap proses produksi “Paranoia”

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Data CDC, Indonesia Kini Masuk Level 1 Penularan Covid-19

Menparekraf ajak penulis bangkitkan ekonomi Indonesia lewat literasi