in

Alex Noerdin Tinjau Promosi Asian Games di BBTF 2017

Denpasar, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengunjungi gelar Bali Beyond Travel Fair (BBTF) hari kedua yang berlangsung di Bali Nusa Dua Conventio Center dengan mengelilingi seluruh area booth.

Kunjungan orang nomor satu di Sumsel ini langsung disambut antusias peserta BBTF yang mengikuti kegiatan dari berbagai daerah, termasuk peserta dari luar negeri yang ingin foto bersama mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini.

Dalam kunjungannya, Jumat (9/6), Alex didampingi oleh Asisten Kesra H Akhmad Najib, Sekretaris Umum Sub Kordinator Panitia Asian Games IGB Surya Negara dan Tim Promosi, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, pejabat Dinas Pariwisata Sumsel, serta sejumlah pejabat lainnya.

Saat tiba di convention center, Alex langsung meninjau pelaksanaan promosi Asian Games di booth pameran Dinas Pariwisata Sumsel. Dalam kesempatan tersebut, Alex mengungkapkan bahwa Provinsi Sumsel gencar mempromosikan pariwisata sekaligus pelaksanaan Asian Games 2018 di Sumsel.

“Menjelang Asian Games 2018, tahun ini kita akan terus gencar melakukan promosi agar kunjungan wisatawan terus meningkat hingga pelaksanaan Asian Games. Termasuk juga dengan kegiatan BBTF ini, Sumsel yang selaku co-host tentu harus memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut,” ujar Alex.

Menurut Alex, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Sumsel harus bekerja keras bersama seluruh pihak terkait. Diharapkan saat pelaksanaan Asian Games di Palembang nanti, para tamu asing sudah banyak mengetahui tentang Sumsel, salah satunya dari pihak agen-agen travel yang tersebut di seluruh negara.

“Asian Games nanti bisa menjadi keuntungan semua pihak, termasuk juga para agen travel. Jadi kita selaku tuan rumah harus melakukan persiapan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Promosi Asian Games Sumsel yang digelar di ajang BBTF ini menjadi daya tarik tersendiri. Tidak jarang pula para pengunjung berfoto selfie dengan gambar maskot Asian Games maupun bertanya langsung dengan petugas tim promosi dari Sumsel. Selain itu para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan souvenir cantik berupa kerjinan khas Sumsel dan souvenir Asian Games.

“Sukses buat Sumsel yang akan jadi tuan rumah Asian Games, pastinya wisatawan akan terus meningkat. Saya juga berharap dapat memanfaatkan ajang pelaksanaan Asian Games nanti,” kata seorang pengunjung Winastri dari Grand Komodo Tours.

Sementara itu, Sekretaris Umum Sub Kordinator Panitia Asian Games IGB Surya Negara mengatakan, para pengunjung yang rata-rata dari kalangan agen travel ini sangat antusias untuk mendapatkan informasi mengenai Asian Games di Sumsel.

“Karena itu kita tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk promosi Asian Games. Mereka juga merasa terbantu dengan adanya informasi langsung yang kita berikan kepada para pelaku usaha tour perjalanan ini,” pungkasnya. #adv

What do you think?

Written by virgo

Hamilton siap bertarung dengan puncaki latihan pertama

KPAI Diharapkan Solid dan Kuat