in

Amankan infrastruktur di Sumsel, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siagakan tim penanggulangan api

Palembang (ANTARA) – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Siagakan Tim Penanggulangan Api untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan guna mengamankan wilayah operasional.

Region Manager HSSE Sumbagsel, Ausil Maksudina mengatakan telah mengirimkan bantuan sarana pemadam Fire Jeep dan Personil untuk penanggulangan kebakaran lahan dekat Right of Way (ROW) Pipa Pertamina Gas di Indralaya Utara yang dapat membahayakan dan mengganggu operasional.

“Pertamina Sumbagsel mengirimkan bantuan tiga personil Fireman tersertifikasi dan Pertamina Sumbagsel memiliki satu unit Fire Jeep kapasitas tanki 500 liter lengkap dengan Fire Nozzle, Fire Hose, Y Piece, dua Fire Blanket, dua Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) serta peralatan penunjang lainnya,” ujar Ausil.

Selain itu, tim Pertamina HSSE Regional Sumbagsel dan tim lokasi terus memonitor perkembangan karhutla di wilayah Sumatera Selatan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan melalui bantuan penanggulangan karhutla menjadi prioritas utama sinergi untuk menghadapi situasi yang sedang dihadapi saat ini.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Pertamina Group khususnya wilayah Sumatera Bagian Selatan dan instansi terkait, semoga kondisi di lokasi karhutla dapat segera pulih,” ungkapnya.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kalahkan Kenta Nishimoto, Jonatan Christie juara Hong Kong Open 2023

Bapenda Palembang operasikan mobil kas keliling untuk tagih PBB