in

Ampek Angkek Juara Jambore Kader PKK

AGAM, METRO – TP PKK Kecamatan Ampek Angkek kembali meraih juara umum untuk kedua kalinya dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Agam 2019. Gelar juara umum ini berhasil mereka rebut dari TP PKK Kecamatan Tanjung Raya. Jambore Kader PKK Kabupaten Agam menghadirkan 185 kader dari 16 kecamatan se-Kabupaten Agam dalam ajang silaturahmi dan perlombaan 10 Program Pokok PKK di Mifan Pandangpanjang, selama 29 hingga 30 April.

Adapun perlombaan yang berhasil mengantarkan Kecamatan Ampek Angkek meraih juara umum yaitu, juara 1 lomba penyuluhan 10 program pokok PKK, juara 1 lomba simulasi PAAR Cinta Kasih, dan juara 3 lomba pameran stand dan hasil UP2K PKK.

Kadis PMN Kabupaten Agam, Teddy Martha saat menutup kegiatan menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi seluruh kader dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga dan ikut membantu mensukseskan program pemerintah daerah.

”Tentunya rasa terima kasih tak terhingga atas partisipasi seluruh kader PKK selama ini. Pemerintah Kabupaten Agam sangat terbantu dengan adanya PKK, terutama dalam mensosialisasikan program-program pemerintah di bidang kesehatan, bidang pendidikan dan kesejahteraan keluarga. Kita berharap ke depannya kader PKK dapat lebih kreatif dan inovatif,” ujar Teddy.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri mengaku, kegiatan yang diselenggarakan berlangsung sukses. Cuaca dingin tidak menyurutkan semangat dan antusias para kader yang mengikuti ajang tahunan tersebut. Dirinya mengakui bahwa sangat bangga dengan semangat yang dimiliki kader PKK Kabupaten Agam.

Menurutnya, semangat tersebut sangat diperlukan sehingga kendala apapun yang terjadi di lapangan nantinya tidak menyurutkan niat para kader untuk bekerja ikhlas tanpa pamrih.

“Saya sangat bangga selaku Ketua Tim Penggerak PKK, yang memiliki kader dengan semangat yang luar biasa. Mari kita sama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK dengan ikhlas tanpa pamrih. Melalui PKK saya yakin kita bisa berperan serta membangun Kabupaten Agam BISA,” ujar Vita.

Vita mengucapkan selamat kepada kader PKK yang berhasil meraih juara. “Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati. Tetap semangat dan tetap berkarya untuk Kabupaten Agam. Karena, makna jambore tidak sebatas perlombaan tapi sebagai wadah silahturahim diantara kader, sekaligus refresing menghilangkan rasa penat,” jelas Vita.

Sementara, Ketua TP-PKK Kecamatan Ampek Angkek Ny Nanda Hidayatul Taufik berharap, prestasi yang telah diraih saat ini dapat memicu semangat untuk memajukan TP PKK dimasa mendatang, terutama kepada ibu-ibu kader yang berprestasi untuk dapat meningkatkan kinerjanya di wilayah kerja masing-masing.

“Alhamdulillah dengan semangat kerja keras bersama, kami terus tetap kompak dan saling memberi masukan antara satu dan lainnya. Sehingga kami mendapat hasil yang memuaskan dengan mendapat juara umum yang ke-dua pada Jambore PKK tahun 2019 tingkat Kabupaten Agam,” ucap Nanda. (pry)


What do you think?

Written by virgo

Ide Unik dan Brilian Seorang Ibu yang Membuat Puteranya harus Berterima Kasih, Keren Banget!

Shawn Mendes konser di Indonesia, berapa harga tiketnya?