in

Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Resmikan Pasar Pematang Panjang

PADEK.CO–Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir meresmikan penggunaan Pasar Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Senin (11/12/2023). Pasar senilai Rp6 miliar itu hadir atas usulan Andre Rosiade kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Acara peresmian digelar sederhana di pasar yang beroperasi setiap Rabu dan Minggu setiap pekannya. Pasar nagari ini sangat dibutuhkan masyarakat karena sebelumnya warga harus berbelanja ke Pasar Muaro Sijunjung. Warga sangat berterima kasih atas dibangunnya pasar tradisional yang bergaya modern itu.

Penjabat Wali Nagari Pematang Panjang Julhaimi Putra mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perjuangan Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung membangun pasar ini. Pasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat nagari dan Kecamatan.

“Pak Andre Rosiade tak asing lagi bagi masyarakat Pematang Panjang. Kami ingin berterima kasih. Ini adalah bantuan pembangunan dari pusat yang diperjuangkan anggota DPR RI Andre Rosiade,” kaya Pj Walnag pada acara yang juga dihadiri Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra, Ketua DPC Gerindra Sawahlunto Ismed, anggota DPRD Sijunjung Delfirman dan lainnya.

Julhami mengatakan, pembangunan pasar sudah tuntas dan sekarang dilanjutkan pembangunan sarana dan prasarananya dari Pemkab Sijunjung. “Karena masih ada yang perlu ditambahkan. Terima kasih sekali lagi kepada pak Andre dan pak Bupati,” katanya.

Dia menambahkan, tidak ada masyarakat yang tidak mengenal Andre Rosiade di Pematang Panjang. “Kami rasa semua masyarakat mengenal pak Andre. Anggota DPR yang banyak berbuat untuk Sumbar, termasuk Sijunjung. Bahkan sangat sering tampil di televisi dan media,” katanya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa berharap pasar baru ini menjadi penggerak ekonomi baru masyarakat. “Pak Andre Rosiade sudah membuktikan kepedulian memperjuangkan keperluan warga. Semoga ke depan terus. Banyak yang hasus ditambahkan. Sekarang pasar ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Kata Bupati, dengan apa yang sudah diperjuangkan, semua pihak sangat berterima kasih kepada Ande Rosiade. “Kami para kepala daerah di Sumbar juga pernah berkumpul bersama pak Andre. Sehingga banyak jalan yang terbuka untuk pembangunan. Termasuk pasar ini,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade menyebutkan, pembangunan Pasar Pematang Panjang adalah bukti kolaborasi antara DPR dan Pemda bisa berjalan baik. “Kami yakin dengan kinerja pak Bupati Benny Dwifa, akan mampu lanjut ke periode kedua. Karena banyak komitmen membangun Sijunjung,” kata Andre Rosiade.

Ketua Gerindra Sumbar ini yakin, pasar ini bukan yang terakhir. “Ini bukan pasar yang terakhir kita bangun bersama-sama. Tapi Insya Allah 2024 di Kamang Baru Sijunjung juga akan dibangun. Karena Andre Rosiade bisa berkolaborasi dengan Bupati Benny dengan baik. Tentu ini juga berkat bantuan dari pemerintah pusat, Dirjen Kemendag dan Menteri Perdagangan. Semoga aspirasi lain juga bisa kita eksekusi,” kata Andre Rosiade. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tokopedia dan TikTok Kampanye Beli Produk Lokal Hemat di Harbolnas 12.12

Syarat Baru KPPS Pemilu 2024: Usia Dibatasi, Cek Kesehatan dan Keterwakilan Perempuan