in

Andre Rosiade Fasilitasi Jembatan Gantung di Punggasan Timur Pessel

Harapan masyarakat Kampung Koto Panjang, Nagari Punggasan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar mendapatkan pembangunan jembatan gantung segera terealisasi. Hal itu terwujud karena Andre Rosiade, Anggota Komisi VI DPR RI yang memperjuangkan pembangunannya di pusat.

Wali Nagari Punggasan Timur, Syafrijal yang didampingi Kasi Pembangunan Kecamatan Linggo Sari Baganti dan banyak tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. Mereka semakin yakin dengan perjuangan Andre Rosiade sebagai wakil masyarakat Sumbar, termasuk Pessel.

“Kami berterima kasih dan bersyukur atas perjuangan bapak Andre Rosiade ini. Semoga jembatan gantung yang sudah lama diharapkan masyarakat ini cepat dibangun. Kami segera minta bantuan Dinas PUTR Pessel untuk membuatkan gambar dan rencana anggaran biaya (RAB)-nya,” ujar Syafrijal.

Dijelaskan Syafrijal, jembatan gantung tersebut sangat penting untuk transportasi masyarakat ke kebun mereka di seberang sungai. “Ratusan masyarakat kami berkebun di seberang sungai ini, dan hasilnya berupa jengkol, petai, durian, pinang, karet, dan sawit sangat membantu penghidupan mereka,” jelasnya, Jumat (17/6).

Dia meyakini, Andre Rosiade akan semakin dikenal oleh masyarakat Pessel. “Dan, jalan ini juga merupakan jalan pintas menuju kampung sebelah, yaitu Kampung Baliak Gunuang. Semoga jembatan gantung ini segera dibangun,” harap Syafrijal yang turut mendampingi manajemen PT Pelindo (Persero) mengecek rencana pembangunan jembatan layang.

Senior Assistant Officer SDM Umum KBL PT Pelindo (Persero) Regional I Teluk Bayur Heri Noviandri menyebutkan, ditugaskan melihat lokasi rencana pembangunan jembatan gantung yang akan dibantu PT Pelindo, melalui aspirasi Andre Rosiade.

“Rencana pembangunan jembatan gantung ini adalah buah fasilitasi Bapak Andre Rosiade, Anggota Komisi VI DPR RI,” katanya saat meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan tersebut, Rabu (15/6).

Heri Noviandri yang didampingi stafnya, Fakhruddin Arrazi itu menambahkan, setelah peninjauan tersebut ia akan membuat laporan kepada manajemen perusahaannya.

“Kita minta pak Wali Nagari segera membuat rencana anggaran biaya pembangunan jembatan gantung ini. Mudah-mudahan segera dibangun,” tambahnya lagi.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, pembangunan jembatan gantung ini bermula dari informasi warga sekitar lokasi kepadanya. Tak menunggu lama, Andre meminta dibuatkan proposal untuk pembangunan dan ternyata langsung disambut PT Pelindo.

Alhamdulillah, sudah datang tim memastikan lokasi untuk pembangunan jembatan gantung ini. Terima kasih pak Dirut PT Pelindo Arif Suhartono yang begitu serius membantu masyarakat. Semoga jembatan bisa dibuat segera untuk masyarakat Pessel,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dewan Pers Apresiasi Pejabat Publik Dukung Profesionalisme Pers

Tradisi Sedekah Bumi Di Cabak Merupakan Adat Turun Temurun