in

Aneuk Teknik Gelar Siminar Nasional dan Muswil PMTI Aceh

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Bandan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar seminar Nasional dan Musyawarah Wilayah Perhimpunan Mahasiswa Teknik Indonesia (Muswil-PMTI) Aceh ke II tahun 2017.

Kegiatan berlangsung di aula utama UTU, Selasa (5/12/2017), mengangkat tema “komitmen perhimpunan mahasiswa teknik Indonesia wilayah Aceh dalam mengontrol permasalahan pembangunan”.

Roli Irwanda, Ketua BEM Teknik UTU mengungkapkan, forum PMTI merupakan wadah musyawarah dan pemersatu mahasiswa Teknik di seluruh Aceh. Selaku tuan rumah Ia mengaku sangat optimis menyukseskan acara itu dan membawa manfaat sesuai diharapkan.

“Kami semangat mengadakan acara ini. Walaupun ada keterbatasan dari segi biaya tapi panitia optimis dalam mengadakan dan berharap PMTI kedepan menjadi wadah pemersatu mahasiswa Teknik se Indonesia khusunya Aceh” katanya

Ia melanjutkan, dalam Musyawarah ini, panitia menghadirkan perwakilan mahasiswa Teknik di seluruh Aceh. Kegiatan berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 8 Desember 2017.

Wakil Bupati Aceh Barat, H. Banta Puteh Syam dalam sambutan acara ini berharap, melalui wadah PMTI ini pemerintah bisa memperoleh masukan dan sumbangsih pemikiran dari kalangan akademisi dan mahasiswa-mahasiswa demi pembangunan Aceh Barat yang akuntabel dan transparan.

“Mahasiswa harap lebih berpartisipasi dalam mengawal pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, supaya pembangunan Aceh Barat kedepan lebih terarah, akuntabel dan transparan” ujarnya.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anggota DPRK Aceh Singkil Meninggal Dunia

Solusi Awal Atasi Banjir Menahun di Cekungan Bandung