in

Anies-Cak Imin Bersama Sejumlah Kiai Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berziarah ke Makam Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (9/9).

PADEK.JAWAPOS.COM-Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berziarah ke Makam Sunan Ampel, Surabaya, pada Sabtu (9/9). Keduanya datang bersama usai mengisi Halaqoh Pemikiran Politik di Hotel Arcadia, Surabaya.

Anies-Cak Imin terlihat duduk di depan makam bersama sejumlah kiai. Mereka berdoa khusyuk. Lantunan doa pun terdengar di tengah ziarah Anies-Cak Imin.

Cak Imin mengatakan Ziarah bersama itu merupakan kali pertama dilakukan keduanya.

”Iya yang pertama ziarah bersama Mas Anies di Sunan Ampel,” kata Cak Imin kepada wartawan di Arcadia Hotel, Surabaya.

Pemilihan berziarah ke makam Sunan Ampel bersama Anies pun bukan tanpa alasan. Wakil ketua DPR RI itu mengatakan, Sunan Ampel merupakan wali tertua yang memiliki anak para pejuang Islam di Indonesia.

”Beliau memberikan banyak warisan ilmu pengetahuan dan strategi membangun masyarakat, bahkan telah berhasil merajut hubungan antara ulama dan pemerintah. Sehingga terjadi kehidupan keagamaan yang solid beserta seluruh program-program pemerintahan,” jelas Cak Imin.

”Ini dengan Mas Anies di Sunan Ampel, wali tertua yang memiliki anak para pejuang Islam di Indonesia. Kalau mau ziarah Wali Songo itu mulai dari Ampel atau diakhiri di Ampel,” imbuhnya.

Ketum PKB ini berharap berkah dari Sunan Ampel bisa membawa Indonesia lebih maju ke depannya.

”Mudah-mudahan berkah Sunan Ampel membawa kemajuan bangsa Indonesia. Dan tentu dari Jawa Timur kita menata Indonesia jauh lebih baik,” ucap Cak Imin.

Tour de Wali Songo dilaksanakan mulai 8-11 September. Cak Imin dan rombongan PKB berkeliling ziarah ke makam para wali yang berada di Cirebon hingga Surabaya.(jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rutin Medical Check-up sejak Muda Bisa Cegah Risiko Serangan Jantung

Soal Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Tanggapi Warna Merah-Hijau di Baju Wagub Sumbar