in

APHI Riau Gelar Rapat Pemilihan Ketua Baru

PUTRA | Rabu,25 Januari 2017 – 14:39:14 WIB

Dibaca: 238 kali 

PEKANBARU – Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komisariat Riau menggelar Rapat Anggota di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (24/1/2016), demi penunjukan ketua baru seiring habisnya masa jabatan ketua lama.

Ketua Bidang Organisasi dan Keuangan DPP APHI, Tjipta Purwita mengatakan dengan pemilihan ketua baru ini diharapkan siapa yang terpilih mampu menancapkan peran dan andilnya dalam dunia kehutanan Provinsi Riau.

Selain itu pengurus baru nanti dicita-citakan mampu ikut serta dalam penyelesaian permasalahan dan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan lini usaha kehutanan merupakan lini usaha yang kerap terjadi benturan diberbagai pihak. Selain itu pergerakan usaha yang dinamis membuat asosiasi yang menaungi mesti berperan aktif.

“Provinsi Riau menjadi wilayah yang sangat potensial dan menjadi sorotan banyak pihak, dengan peran asosiasi yang aktif kita harapkan cita-cita di lini usaha menciptakan usaha yang bersih dan saling mendukung dengan berbagai pihak sangat diharapkan tercipta,” katanya.

Dengan pengurusan baru APHI dengan peran aktifnya dapat bersinergi dengan pemerintah dan mensejahterakan masyarakat dengan berpatok pada aturan-aturan.

“Kedepan dengan pengurusan baru para pemegang izin di usaha kehutanan yang tergabung dalam asosiasi dapat menjadi contoh dari operasional usaha dibidang kehutanan yang baik,” tuturnya.

Kepala UPT KPHP Minas-Tahura, Fredrik Suli yang hadir mewakili Dinas Kehutanan Provinsi Riau diacara itu mengatakan dengan terpilihnya ketua baru dari asosiasi ini sinergi yang terjalin dengan pemerintah akan semakin kuat.

“Kita dari pemerintah berharap asosiasi bisa menjadi pemberi masukan kepada pemerintah dalam hal tata kelola kehutanan yang baik dan saling menguntungkan berbagai pihak,” katanya.

Selain atas nama pemerintah ia berharap asosiasi bersama anggota bisa menjaga komitmen dalam menjalankan usaha dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, terlebih daerah Riau yang berkarakteristik lahan gambut. Dengan karakteristik ini lahan di Provinsi Riau butuh pengelolaan dengan cara yang khusus.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Setelah Ahok, Polri akan Proses Kasus Calon Kepala Daerah

Jangan makan 9 makanan ini saat sakit