in

Apresiasi pertahanan, pelatih minta pemain Dewa United konsisten

Kami memiliki pemain-pemain hebat

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Dewa United Banten Pablo Favarel mengaku puas dengan kinerja pertahanan anak asuhnya dengan dua kemenangan berturut-turut dan meminta para pemain untuk mempertahankan konsistensi serta lebih disiplin.

Dewa United meraih dua kemenangan beruntun atas Kesatria Bengawan Solo dan Tangerang Hawks yang dinilai oleh Favarel sebagai penampilan yang menunjukkan peningkatan kualitas pertahanan tim.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain atas kerja luar biasa dalam membangun pertahanan selama 40 menit. Kami sangat fokus, dan tim melakukannya dengan sangat baik. Mereka juga mendapatkan dua kemenangan berturut-turut, dan mereka telah menunjukkan kemajuan soal pertahanan,” ucap Pablo mengutip laman resmi klub.

Dewa United Banten sukses memenangi duel bertajuk derby Banten atas Tangerang Hawks dalam lanjutan IBL 2024 pekan ke-17 di Indoor Stadium Sport Centre Tangerang dengan skor akhir 97-67.

Pelatih asal Argentina tersebut menambahkan bahwa seluruh pemain telah menunjukkan hasrat kuat untuk membenahi pertahanan. Hal ini terbukti dari hasil akhir yang berjarak 30 poin.

“Kami memiliki pemain-pemain hebat, mereka memainkan pertahanan yang bagus, fokus, dan punya hasrat memperbaiki permainan. Mereka melakukannya di pertandingan terakhir, dan mereka melakukannya lagi di pertandingan ini. Mereka bekerja dengan baik, dan mereka menciptakan sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Jordan Adams tampil gemilang sebagai pencetak poin terbanyak untuk Dewa United dengan torehan 25 poin dan 12 rebound. Tavario Miller turut berkontribusi dengan 16 poin dan sembilan rebound, sementara Gelvis Solano Paulino menambah 11 poin, 8 assist, dan 5 rebound. Dari semua pemain yang diturunkan Dewa United, hanya Kristian Liem yang tidak mencetak poin dalam pertandingan ini.

Dewa United akan melakoni laga besar berikutnya melawan Pelita Jaya dalam lanjutan kompetisi IBL 2024 pekan ke-17. Anak Dewa bakal bertamu ke markas Pelita Jaya di Britama Arena, pada Sabtu (22/6).

“Duel melawan Pelita Jaya akan menjadi ujian besar berikutnya bagi kami. Kami harus tetap konsisten dan lebih disiplin, terutama dalam hal pertahanan,” ujar Pablo. “Kami tidak bisa lengah dan harus memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak poin.”

Baca juga: Tundukkan Rajawali, Borneo makin dekat dengan playoff

Baca juga: Tundukkan Tangerang Hawks, Dewa United raih kemenangan ke-20 musim ini

Baca juga: IBL 2024, Satria Muda Pertamina Jakarta lepas mantan pemain NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Java Pop Festival 2024 siap digelar di 6 kota di Indonesia

Detroit Pistons pecat pelatih Monty Williams, berutang 65 juta dollar