in

Arcandra Tahar Rangkap Jabatan Sebagai Komisaris Pertamina

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar terhitung mulai hari ini, Senin (14/11) merangkap sebagai Wakil Komisaris PT Pertamina (Persero). Masuknya Arcandra dalam jajaran Komisaris Pertamina diputuskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). 

Dilansir dari CNN Indonesia, hal itu dipertegas dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-254/MBU/11/2016 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta penetapan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina. Dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, pengangkatan Arcandra dilakukan hari ini, Senin (14/11) pukul 13.36 WIB yang dihadiri Direksi dan Komisaris Pertamina dan jajaran tinggi Kementerian BUMN. 

Dengan ditunjuknya Arcandra, Menteri BUMN Rini Soemarno memberhentikan dengan hormat Widhyawan Prawiraatmadja sebagai Anggota Dewan Komisaris Pertamina, yang telah menjabat sejak 6 Mei 2015. Selaku RUPS  Pertamina, Rini mengucapkan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikiran Widhyawan selama memangku jabatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Komisaris Utama sebelumnya, Edwin Hidayat Abdullah ditunjuk sebagai Komisaris Pertamina. Selain itu, Rini juga mengalihkan Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-60/MBU/05/2015 tanggal 6 Mei 2015, di mana Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng, kini juga merangkap Komisaris Independen.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Penduduk Venesia ‘Dihantui’ Puluhan Juta Wisman

Jalur Sumbar – Riau Longsor