in

Arief Kurniawan Kembali Nahkodai Serikat Pekerja Perkebunan PTPN VI

Arief Kurniawan kembali menahkodai Serikat pekerja perkebunan PTPN VI sebagai ketua terpilih pada Mubes ke-VI. Mubes untuk pergantian kepengurusan, khususnya pemilihan ketua umum Serikat Pekerja Perkebunan PTPN VI digelar di Pangeran Beach Hotel, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan mubes diikuti perwakilan serikat pekerja Jambi dan Sumatera Barat, termasuk perwakilan dari serikat pekerja yang ada di kedua daerah tersebut.

Ketua Panitia Mubes ke-VI, Guruh Dermawan Putra kepada Padang Ekspres mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua umum Serikat Pekerja Perkebunan PTPN VI pada periode baru.

“Kebetulan masa kepengurusan ketua umum sudah habis satu period,  maka diperlukan pergantian pengurus yang baru. Alhamdulillah pembukaan sudah dilakukan dengan lancar dan dilanjutkan ke sidang komisi dan sidang pleno,” katanya saat diwawancarai usai pembukaan kegiatan.

Selanjutnya, ia mengatakan mubes tersebut dapat menentukan ketua terpilih dan langsung mempersiapkan pelantikan oleh feredasi serikat perkebunan nusantara.

“Masa jabatan ketua per 5 tahun. Mudah-mudahan ke depan ketua dan pengurus dapat memperjuangkan hak-hak karyawan untuk mewujudkan perusahaan sehat dan karyawan sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, SEVP Business Support PTPN VI Muhammad Zulham Rambe kepada Padang Ekspres mengatakan serikat pekerja merupakan tempat berserikatnya para pekerja dalam menjamin kerja karyawan.

“Manajemen mendukung mitra bagi perusahaan karena tanpa pekerja tidak bisa berbuat banyak. Dalam mubes ini manajemen tidak ada melaksanakan intervensi. Kami serahkan kepada panitia,” tuturnya.

Selanjutnya, dia berharap kegiatan itu bisa memperkuat kepedulian dan kebersamaan dengan mewujudkan pemimpin yang  memperhatikan masa depan serikat pekerja perkebunan.

“Kaderisasi dan konsolidasi pasti harus dikader dan dikonsolidasi sehingga semua pekerja dapat bergandengan tangan bekerja sama. Agar kesuksesan dan kebahagiaan hadir di Kota Padang ini,” katanya. (cr5

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hongkong Hapus Syarat Wajib Karantina di Hotel bagi Pelancong

New Honda Vario125 Irit BBM Resmi Diluncurkan, Dijual mulai Rp22,3 Juta