in

Arsenal menang tipis atas Brentford

Jakarta (ANTARA) – Arsenal meraih kemenangan tipis atas Brentford, sementara Chelsea harus takluk dari Newcastle pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu malam waktu setempat.

Skuad asuhan Mikel Arteta sukses mengamankan kemenangan 1-0 atas Brentford di Stadion Gtech Community, London, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan Arsenal hadir berkat gol semata wayang yang dicetak pemain pengganti Kai Havertz satu menit sebelum waktu normal selesai.

Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Kini Arsenal naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 30 poin dari 13 pertandingan, mengkudeta posisi Manchester City yang bermain imbang kontra Liverpool 1-1.

Sementara itu, Chelsea harus takluk dari Newcastle dengan skor cukup telak 1-4 pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion St.James Park.

Pada pertandingan ini Newcastle sempat unggul terlebih dahulu lewat Alexander Isak, akan tetapi Chelsea dapat menyamakan kedudukan melalui Raheem Sterling dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Chelsea harus menerima kenyataan kemasukan tiga gol oleh Newcastle lewat Jamaal Lascelles, Joelinton serta Anthony Gordon sehingga laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Secara statistik Newcastle memang unggul di segala aspek dibanding Chelsea dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di posisi 10 dengan 16 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (25/11):

Manchester City 1 – 1 Liverpool

Burnley 1 – 2 West Ham

Luton Town 2 – 1 Crystal Palace

Newcastle 4 – 1 Chelsea

Nottingham Forest 2 – 3 Brighton

Sheffield United 1 – 3 Bournemouth

Brentford 0 – 1 Arsenal.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kanwil Kemenkumham Sumsel harmonisasi 164 raperda-75 raperkada

Lovina Wisata Melayani Permintaan Group dan Gabungan Berbagai Paket Destinasi Wisata Sumsel-Tour Lokal-Tour Luar Negeri