in

Aryos: Illiza- Farid Memiliki Banyak Keunggulan

Aryos Nivada

ACEHTREND.CO,Banda Aceh- Visi misi pasangan Illiza-Farid sangat relevan dan masih menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Kota Banda Aceh ke depan. Visi-misi pasangan ini jika dicermati sesungguhnya adalah penguatan dari capaian-capaian yang telah ditorehkan oleh Iliza ketika berpasangan dengan Alm. Mawardi Nurdin.

Aryos Nivada, peneliti pada Jaringan Survey Inisiatif (JSI) Aceh, mengatakan, Illiza telah mencatat cukup banyak prestasi baik tingkat lokal bahkan nasional, terutama dalam hal reformasi birokrasi dan pengembangkan manajemen sistem layanan publik yang inovatif dan berbasis teknologi.

“Berbagai prestasi, anugerah dan penghargaan yang diterima Illiza merupakan bentuk pengakuan luas masyarakat atas kepemimpinan dan kinerja Illiza selama memerintah kota Banda Aceh,” sebut Aryos.

Ia melanjutkan, penekanan visi pasangan Illiza-Farid pada perwujudan Banda Aceh sebagai kota Madani tentu sangat relevan dengan cita-cita penerapan syariah Islam secara kaffah di Aceh. Islam memiliki basis historis yang sangat kuat dalam membentuk kultur dan identias Masyarakat Aceh. Karena itu, Kemadanian sudah semestinya menjadi cita-cita masyarakat Islam di Aceh memperkuat spirit ke-Islamian masyarakat Aceh dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“Beberapa pernyataan misi Iliza Farid sesungguhnya juga merupakan penguatan atas pondasi kemajuan kota Banda Aceh yang telah dibanguna oleh Illiza. Seperti misi penguatan implementasi syariah Islam, reformasi birokrasi dengan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan amanah.

peningkatan layanan publik dan infrastruktur perkotaan, program ekonomi dengan penekanan pada ekonomi kreatif kepariwisataan, manajemen tata kota, serta peninggkatan peran pemuda dan perumpuan, merupakan program-program yang sangat relevean dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat kota Banda Aceh,” sebutnya.

Aryos juga mengatakan, Illiza tidak lagi berjanji tapi sudah memberi bukti. Ia tidak lagi bicara akan tapi telah bekerja. Program-program yang ditawarkan Illiza dan pasangannya Farid tidak lagi bergerak dari nol, tapi merupakan kelanjutan dan penguatan atas kemajuan-kemajuan yang telah ia bangun pondasinya ketika memimpin Banda Aceh bersama Alm. Mawardi Nurdin. Di sinilah point lebih pasangan Illiza-Farid dalam kandidasi walikota-wakil wali kota Banda Aceh dalam pilkada kali ini. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Babat Alas Nawung Kridho di Bandara Internasional Yogya

Pelipatan Surat Suara di Jaktim Ditarget Rampung Pekan Ini