in

Asosiasi Sepak Bola Thailand Antisipasi Calo Tiket

Bergulirnya final Piala AFF 2016 leg kedua di Thailand, Sabtu (17/12), Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) punya cara sendiri untuk mencegah praktek percaloan. Sekitar 60 suporter penonton akan memadati Stadion Rajamangala, Bangkok, setelah penjualan tiket pertandingan leg kedua melalui Thai Ticket Major langsung ludes terjual pada Minggu (15/12). Rentang harga tiket final leg kedua adalah antara 100 hingga 600 Baht (sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 225 ribu).

Sejak hari penjualan resmi tersebut, sudah banyak pihak yang menjual tiket secara “diam-diam” dalam jaringan (online) dengan menaikkan harga secara signifikan. Tiket tribun atas contohnya. Thai Ticket Major menjual tiket kategori tersebut seharga 200 Baht, sedangkan di sebuah situs tidak resmi dijual antara 600 hingga 750 Baht.

FAT sudah mempersiapkan langkah antisipasi untuk mematikan aktivitas calo tiket pertandingan leg kedua di Stadion Rajamangala. Bahkan FAT menjanjikan uang hadiah kepada orang yang mampu menangkap calo tiket. Setiap polisi yang menangkap calo atau penonton yang bisa memberikan informasi terkait keberadaan aktivitas calo, FAT akan memberikan uang hadiah sebesar 10 ribu Baht atau setara Rp 3,7 juta.

“Mereka bisa mengontak ofisial FAT di konter informasi yang berada di depan stadion,” demikian pernyataan resmi FAT seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Timnas Thailand kalah 1-2 dari Indonesia pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (14/12). Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk merebut gelar Piala AFF pertamanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Uni Eropa Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Aleppo

Menyorot Normalisasi Danau Maninjau