in

Atlet New Zealand Raih Juara Pertama Ironman 70.3 Tahun 2017 di Bintan

tanjungpinang pos – Mike Phillips dan Amelia Watkinson dua atlet profesional asal New Zealand berhasil menyabet juara pertama diajang Ironman 70.3 Bintan yang diselenggarakan di kawasan wisata Lagoi Bay, Minggu (20/8) pagi. Mike keluar sebagai juara pertama untuk kategori pria sedangkan Amelia menjuarai kategori wanita.

Mike Phillips atlet profesional dari New Zealand berhasil menumbangkan juara Ironman 70.3 Bintan tahun 2016 lalu, Fredrik Croneborg di ajang Ironman 70.3 tahun 2017 untuk kategori pria di Lagoi Plaza Bintan. Mike berhasil meraih juara pertama dalam waktu 3 jam 54 menit 37 detik. Disusul posisi kedua Domenico Passuello dari Italia dengan waktu 3 jam 57 menit 18 detik. Untuk posisi ketiga Fredrik Croneborg dari Swedia dalam waktu 4 jam 1 menit 55 detik.

Sementara itu untuk Ironman 70.3 Bintan kategori profesional wanita Amelia berhasil mencapai garis finish dengan total catatan waktu 4 jam 20 menit 54 detik disusul atlet asal Hungaria yakni Anna Eberhardt dengan total catatan waktu 4 jam 33 menit 13 detik serta diposisi ketiga diraih Kate Bevilaqua dari Australia dengan catatan waktu 4 jam 41 menit 46 detik.

Menurut General Manager Bintan Resort Cakrawala Lagoi Bintan Abdul Wahab event Ironman yang diselenggarakan MetaSport ini diikuti sebanyak 18 orang triatlet profesional dari berbagai negara. Sekaligus untuk menambah poin kualifikasi kejuaraan dunia 2018 Ironman 70.3 di Afrika Selatan. Kemudian, diikuti 1.300 atlet amatir mewakili 42 negara. ” PT BRC menargetkan akan mendatangkan turis ke Bintan Target kami 20 persen akan kami datangkan dari yang ditargetkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menyambut baik terselenggaranya iven Ironman 70.3 di Bintan. Diharapkan sejumlah iven berkelas internasional yang diselenggarakan ini mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan. Sementara itu event olahraga tantangan ini juga di ikuti salah seorang triatlet tertua di Asia yakni, Yee Sze Mun atlit dari negara Malaysia kakek berusia 80 tahun termasuk juga atlet amatir Indonesia yang lolos ke kejuaraan dunia Ironman di Hawaii bulan Oktober 2017.

What do you think?

Written by virgo

M. Yatir Pimpin PBVSI Kabupaten Bintan Masa Bakti 2017-2021

tahun ini, Pemerintah akan Naikkan Cukai Rokok