in

Audy Joinaldy: Kebun Teh Solok Selatan Punya Potensi Besar

SOLSEL, METRO—Bakal calon wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi kebun teh di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Minggu (12/7) siang. Audy begitu kagum dengan pemandangan dan potensi kawasan itu. Baik sebagai lahan pertanian, fondasi ekonomi masyarakat dan juga objek pariwisata.

Audy menyebut, potensi kebun teh di Solsel sangat tinggi, terutama untuk pengembangan pertanian. “Kabupaten Solok Selatan berpotensi untuk pengembangan industri teh dan agrowisata karena kondisi geografis yang terletak di bawah kaki Gunung Kerinci,” kata Audy yang punya tagline Milenial Manang (Minang) ini.

Audy yang juga pengusaha muda sukses di bidang pertanian di kawasan Indonesia Timur itu tak pula merekam video di sekitar kebun teh. Audy menyebut cerita tentang potensi pengembangan industri teh dan agrowisata di Kabupaten Solok Selatan

Tim Media Audy, Nuzul “Joen” Amri menambahkan, Audy Joinaldy sengaja berkunjung ke kebun teh di Solsel untuk melirik potensi pengembangan pertanian di sana. “Audy memiliki banyak ide untuk terus memaksimalkan potensi perkebunan teh di Solsel,” katanya memuji bakal calon pendamping Cagub Mahyeldi.

Seperti diketahui, produksi teh terbesar di Sumbar terdapat di Kabupaten Solsel, tepatnya di kebun Liki. Kebun teh di kawasan ini mampu memproduksi teh yang siap diseduh mencapai 80 ton per harinya.

Kebun yang dikelola oleh PT Mitra Kerinci ini memiliki luas 2.025 hektare dan diklaim sebagai kebun yang terluas di dunia dalam kategori satu hamparan dan berada di ketinggi dari 600 hingga 1300 MdPL. (r)


What do you think?

Written by virgo

MENDATA PEMILIH PILKADA

Presiden Beri Arahan kepada para Gubernur