in

AXIC Kampanye Safety Riding

Puluhan anggota komunitas mobil Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) menggebrak Pulau Sumatera dengan kampanye safety riding. Kegiatan bertajuk Road Safety with Family ini juga diwarnai dengan lomba smart driving.

Bertempat di Auto 2000 Kantor Cabang Bukittinggi pada Minggu (26/3), kota ketiga di Sumatera setelah sebelumnya digelar di Lampung dan Palembang.

“Ini bentuk komitmen AXIC untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Hampir berusia 13 tahun, AXIC  punya lima tema smart driving. Yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood,” ungkap Chairul M Putra selaku Ketua Umum AXIC. 

Dikatakannya, PT Toyota Astra Motor mendukung kegiatan coaching Road Safety with Family itu. “Sebab, sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman,” ujar pria yang akrab disapa Putra ini. 

Khusus coaching clinic, sambungnya, selain dari AXIC, peserta juga datang dari komunitas lain seperti GCC, dan customer dealer Auto2000 Bukittinggi.

Dengan instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC), para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration). 

“Ini adalah tahun kedua roadshow digelar. Tahun 2014 pertama kali digelar dengan menyisir 4 kota di pulau jawa. Kali ini ditingkatkan menjadi lima kota di Sumatera,” jelasnya.

Suasana coaching semakin menarik saat pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video atau film. Acara ditutup dengan foto bersama, dengan kehangatan dan kekeluargaan ala AXIC.

Kelancaran Road Safety with Family di Bukittinggi juga berkat mitra AXIC, seperti PT Toyota Astra Motor, Auto2000, Bridgestone, Pertamina Fastron, Garda Oto, dan Bendix. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

RUU Pemilu 2019, Studi Banding yang tak Sebanding

Scotland Yard Sulit Ungkap Motif