in

Bagnaia klaim pole GP Algarve, Quartararo P7

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia merebut pole position di depan rekan satu timnya Jack Miller ketika juara dunia baru Fabio Quartararo finis peringkat tujuh di babak kualifikasi Grand Prix Algarve, Portugal, Sabtu.

Miller langsung tancap gas sedari awal babak kualifikasi dan mencetak rekor lap baru Sirkuit Algarve di upaya pembukanya tapi ia dikalahkan oleh Bagnaia pada dua menit terakhir di saat sang pebalap Italia merebut pole keenamnya musim ini dengan catatan 1:38,725.

Pebalap Suzuki Joan Mir finis ketiga dan untuk pertama kalinya start dari baris terdepan musim ini.

Baca juga: Stefan Bradl gantikan Marquez di MotoGP Algarve

Quartararo, yang mengunci gelar juara dunia bulan lalu di Grand Prix Emilia Romagna, kehilangan catatan terbaiknya menyusul tabrakan dengan rookie Luca Marini yang menyebabkan bendera kuning dikibarkan.

Sang pebalap Prancis terpuruk di peringkat ketujuh ketika memulai lap terakhirnya sebelum gagal memperbaiki posisinya setelah kehilangan waktu di sektor terakhir.

Duet tim Pramac Ducati Jorge Martin dan Johann Zarco finis P4 dan P5 dan Pol Espargaro melengkapi baris kedua untuk tim Repsol Honda, demikian Reuters.

Baca juga: Cedera setelah latihan, Marquez absen di MotoGP Algarve
Baca juga: Fakta menarik dari Fabio Quartararo, juara dunia baru MotoGP

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Atletik Jambi sumbang dua emas di Peparnas Papua

Polres Bintan ungkap kasus mafia tanah, 13 tersangka diamankan