in

Bahayanya Terlalu Meremehkan Gejala Kesemutan yang Sering Kali Kalian Alami

Sering mengalami gejala kesemutan ? Pasti dari semua kalangan pernah mengalami gejala seperti ini dan umumnnya terjadi pada sekitar bagian kaki dan bagian pergelangan sendinya.

Saat kalian merasakan kesemutan, hal pertama yang kalian rasakan pastinya adalah sensasi agak kaku,sedikit sakit untuk digerakkan, seperti ada yang bergerak – gerak di dalam kulit, dan mungkin agak sedikit geli bukan ? Sebenernya gejala ini terjadi dikarenakan saat posisi duduk kalian tidak nyaman, syaraf – syaraf di kaki mengalami semacam tekanan dan seketika itu juga syaraf – syaraf itu mengirimkan pesan ke otak bahwa sedang terjadi tidak lancarnya sirkulasi darah dan oksigen pada bagian yang mengalami kesemutan

Dan juga terkadang karena posisi duduk yang salah dan mengakibatkan kaki  kesemutan, bagian otot kakjuga mengalami mati rasa sejenak karena peredaran darah yang terhambat pada pembuluh – pembuluh darah di kaki. Bagaimanapun, perbedaan yang disebabkan oleh lancar dan tidak nya peredaran darah ini disebabkan oleh tekanan uang bersifat sementara dan bisa mengarah pada penyakit parasthesia. Hal yang biasa dilakukan untuk menyembuhkan gejala kesemutan ini biasanya dengan cukup mengganti posisi duduk dengan lebih melurukan atau mensejajarkan kedua kaki agar peredaran aliran darah dapat kembali lancar.

Namun jika rasa seperti mati rasa pada bagian otot tersebut berlangsung lama dan lebih dari beberapa menit dengan dibarengi rasa seperti sensasi terbakar di kaki, bisa dipastikan ada yang tidak beres dan membahayakan kesehatan kalian di dalam tubuh. Ini adalah kasus dimana terjadi carpal tunnel syndrome dan meralgia paresthetica.

Sebuah kondisi yang mana terjadinya rasa seperti tertarik pada bagian otot tertentu baik tangan maupun kaki, dan juga adanya rasa sedikit terbakar.Gejala ini sering terjadi karena kebiasaan kalian duduk dengan posisi yang tidak nyaman dan juga pemakaian celana yang terlalu ketat dan kaku.

Hal lain yang dapt menyebabkan penyakit paresthesia adalah adanya pengaruh dan indikasi dari penyakit diabetes, ginjal, asam urat, atau malah mengacu pada penyakit tumor langka. Sikap membiarkan rasa mati rasa pada bagian otot yang terasa kesemutan dalam waktu lama juga bisa berdampak berbahaya bagi kesehatan kalian.

Namun sekali lagi, jika rasa kesemutan yang kalian tidak seperti biasanya dan durasi untuk kembali normalnya terlalu lama dan bahkan lebih sakit, segera periksakan keluhan pada dokter yang bersangkutan dan terdekat di sekitar lingkungan tempat kalian tinggal. Selain itu, membiasakan diri untuk rajin cek kesehatan di laboratorium juga langkah tepat untuk menghindarkan kalian dari berbagai macam penyakit, khususnya yang sudah berusia 20 tahun-an ke atas.

Jika sudah tau bahayanya jika meremehkan gejala kesemutan, lebih berhati – hati lagi yang dalam posisi duduk. Selain itu seringlah untuk berolahraga untuk memperlancar peredaran aliran darah  oksiden di tubuh kalian ya !

What do you think?

Written by virgo

Pemilih Swing dan Golput Penentu Kemenangan di Jakarta

Sekjen PBB Antonio Guterres Muali Kunjugi Timur Tengah