in

Bale dan Allen Masuk dalam Skuat Wales di Piala Dunia

Pelatih Wales Rob Page memanggil Gareth Bale dan Joe Allen yang berpengalaman meskipun ada masalah kebugaran saat mengumumkan skuat Piala Dunia pertama negara itu dalam 64 tahun,  Rabu (9/11/2022).

Bale, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wales dengan 40 gol dalam 108 pertandingan internasional, mengakui bahwa dia masih belum fit 100 persen.

Bale hanya bermain 327 menit untuk Los Angeles FC sejak pindah ke Major League Soccer pada Juli. Namun, dia berhasil mencetak gol penting di menit-menit akhir dalam kemenangan melawan Philadelphia Union di Piala MLS Los Angeles FC, akhir pekan lalu.

“Saya tidak terlalu peduli seberapa fit Gareth Bale. Dia kembali mencetak gol yang sangat penting untuk LA, dia kembali ke negaranya dan dia fit,” ujar Rob Page seperti dikutip dari Skysport.

Menurut Rob, setiap kali dibutuhkan tim, dia selalu hadir. “Dia selalu memberikan respons. Jadi saya tidak khawatir sama sekali. Bersama Joe Allen, kami akan memberikan segalanya kepadanya untuk memberinya kesempatan terbaik untuk mendapatkan di game pertama,” kata Rob.

Bale tetap menjadi andalan Wales, dan memainkan peran kunci dalam memimpin tim ke Piala Dunia. Dia mencetak tiga gol dalam playoff ketika melawan Austria dan Ukraina.

Sementara playmaker Allen, yang memiliki 72 caps, tampil bagus untuk Swansea City musim ini. Namun belum bermain sejak 17 setelah mengalami cedera hamstring. Klub menegaskan dia tidak akan tampil sebelum Piala Dunia.

Rubin Colwill dari Cardiff City, 20, akan melakukan perjalanan ke turnamen besar keduanya -setelah mendapatkan panggilan pertamanya tahun lalu untuk sehingga membatasi penampilannya di semua kompetisi.

Penyerang Tyler Roberts, yang dipinjamkan ke Queens Park Rangers, absen setelah mengalami cedera betis. Rabbi Matondo dicoret karena hanya bermain sebagai starter dalam lima pertandingan sejak pindah ke Rangers.

Wales memulai pertandingan Piala Dunia mereka melawan Amerika Serikat pada 21 November, sebelum menghadapi Iran dan Inggris di Grup B.(cna/sks)

Daftar Pemain Wales di Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester City), Adam Davies (Sheffield United)

Bek: Ben Davies (Tottenham Hotspur), Ben Cabango (Swansea City), Tom Lockyer (Luton Town), Joe Rodon (Rennes, pinjaman dari Tottenham Hotspur), Chris Mephan (Bournemouth), Ethan Ampadu (Spezia, pinjaman dari Chelsea ) ), Chris Gunter (Wimbledon), Neco Williams (Nottingham Forest), Connor Roberts (Burnley)

Gelandang: Sorba Thomas (Huddersfield Town), Joe Allen (Swansea City), Matthew Smith (Milton Keynes Dons), Dylan Levitt (Dundee United), Harry Wilson (Fulham), Joe Morrell (Portsmouth), Jonny Williams (Swindon Town), Aaron Ramsey (Bagus), Rubin Colwill (Cardiff City)

Penyerang: Gareth Bale (Los Angeles FC), Kieffer Moore (Bournemouth), Mark Harris (Cardiff City), Brennan Johnson (Nottingham Forest), Dan James (Fulham, pinjaman dari Leeds United).

What do you think?

Written by Julliana Elora

DPRD Pertanyakan 20 Persen Anggaran Pendidikan di Limapuluh Kota

Pahlawan Zaman Now