in

Banjir genangi jalanan dan akibatkan macet parah di Palembang

Palembang (ANTARA) – Pemerintah Kota Palembang Sumatera Selatan mengupayakan penguraian kemacetan lalu lintas di jalan raya yang tergenang banjir akibat hujan deras selama 2,5 jam.

Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat dikonfirmasi di Palembang Kamis mengatakan, berbagai strategi dilakukan untuk mengatasi banjir agar tidak mengganggu aktifitas publik.

“Saya memerintahkan anggota Dishub Palembang untuk ke lapangan membantu mengatasi kemacetan yang terjadi akibat genangan air yang menyebabkan banjir,” kata Ratu Dewa.

Selain itu dirinya juga mengerahkan tim khusus penanganan banjir melalui Dinas PUPR sudah dikerahkan agar segera mengatasi banjir.

“Tim penanganan banjir dari dinas PUPR kami kerahkan untuk segera mengatasi banjir,” katanya.

Sementara itu, beberapa titik jalanan di Kota Palembang tergenang air diakibatkan hujan deras yang terjadi selama hampir 2,5 jam.

Banjir tersebut bahkan mengganggu arus lalu lintas di beberapa titik dengan ketinggian air hingga 40 cm.

Kemacetan arus lalu lintas pun sempat terjadi, di antaranya di kawasan Simpang DPRD Provinsi Sumsel, Jalan Kapten Arivai, dan beberapa jalan Poros.

Menurut para pengendara, macetnya arus lalu lintas cukup berlangsung lama dan hingga kendaraan hampir tak bisa melaju bergerak.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Genangan air di kompleks perumahan elite

Thomas Doll ogah pikirkan Persija finis di empat besar Liga 1