in

Bank Aceh dan Taspen Beri Pelatihan Wirausaha untuk ASN Jelang Pensiun

PROHABA.CO, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 200 orang Aparat Sipil Negara (ASN) jelang pensiun di lingkungan Pemkab Aceh Utara mengikuti pelatihan wirausaha, Selasa (13/6/2023).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Bank Aceh Cabang Lhokseumawe Merdeka bersama PT Taspen di Aula Kantor Cabang Bank Aceh Lhoksumawe Merdeka.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala M.Si, Kepala BKPSDM Aceh Utara, Pemateri Dr Mariyudi M.Si, Branch Manager PT Taspen Lhokseumawe, Lulus Herianto, Pemimpin Cabang Bank Aceh Lhokseumawe Taufik Saleh, Pemimpin Cabang Bank Aceh Blangkejeren Riko S, Pemimpin Bank Aceh Cabang Samudra Boyhaqi, serta sejumlah Kepala SKPK dan pejabat terkait lainnya.

Bank Aceh dan Taspen Beri Pelatihan Wirausaha untuk ASN Jelang Pensiun
Bank Aceh dan Taspen Beri Pelatihan Wirausaha untuk ASN Jelang Pensiun (FOR PROHABA.CO)

Program wirausaha yang bertema “Kerja Nyata Pensiunan Di Era Digital” merupakan bentuk layanan extra miles dari Bank Aceh dan Taspen yang bertujuan memberikan pemahaman dan membuka mindset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan-pembekalan guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purna tugas dengan memanfaatkan tekhnologi sebagai sarana kegiatan usaha kecil mikro.

Baca juga: Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Bank Aceh dan BPKA-D Perkuat Kerja Sama

“Melalui program ini diharapkan ASN atau pensiunan mampu berkiprah memanfaatkan teknologi dan ini merupakan bentuk kontribusi PT Bank Aceh Syariah dan PT Taspen untuk ikut mendorong ekonomi daerah,” ujar Pemimpin Bank Aceh Cabang Lhokseumawe Merdeka Taufik Saleh.

Ia menambahkan, Bank Aceh telah menyediakan berbagai macam produk pendanaan maupun pembiayaan bagi ASN Pensiunan seperti Tabungan Pensiun Plus Mobile Action yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana digital transaksi keuangan dengan fitur-fitur yang komplit dan Sistem Qrish serta Action Link yang merupakan agen mitra Bank.

Baca juga: Action Link, Produk Layanan Keuangan Tanpa Kantor Besutan Bank Aceh

Sekda Aceh Utara, Muratala, dalam sambutannya menyebutkan, terdapat 454 orang ASN Pemkab Aceh Utara yang memasuki usia pensiun pada tahun 2023.

“Pengabdian yang diberikan selama ini tentu saja telah memberikan manfaat dan arti yang sangat besar bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara khususnya dan masyarakat Aceh Utara pada umumnya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana dari Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Merdeka TM Azani menjelaskan melakukan kegiatan ini secara bertahap.

“Untuk tahap ini yang kita undang pesertanya ada 200 orang ASN menjelang pensiun di Aceh Utara, karena mengingat kapasitas tempat yang tidak mencukupi, kegiatan inj akan kita laksanakan secara bertahap,” tuturnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Disbudpar Sumsel Dorong Pembuatan Film Sejarah Tentang Sumsel

Pj Bupati Mirzuan Optimis PLTA Peusangan 1 Bisa Beroperasi Akhir Desember 2023