in

Bank Sumsel Babel gelar “Gebyar Tabungan” tingkat dana murah

Palembang (ANTARA) – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel menggelar “Gebyar Tabungan” di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu, untuk memperkenalkan beragam produk tabungan ke masyarakat.

Acara yang diawali dengan dengan kegiatan senam massal bersama masyarakat ini turut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan menghadirkan hiburan dari penyanyi Ian Kasela.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT BSB Achmad Syamsudin mengatakan selain Tabungan Pesirah yang sudah dikenal masyarakat, kini BSB meluncurkan tabungan baru untuk masyarakat yang ingin ke Tanah Suci Mekkah.

Tabungan baru itu Tabungan Udin yakni singkatan dari Usia Dini Untuk Haji.

“Saat ini masa tunggu untuk pergi haji hingga 22 tahun, jadi artinya perlu menabung dari usia belia. Dan orangtua dapat membuatkan anaknya Tabungan Udin ini,” kata dia.

Saat ini BSB menggeber dana murah dari masyarakat dalam bentuk tabungan untuk memperkuat aset perusahaan.

Selama ini dana pihak ketiga di BSB itu sebagian besar dari dana milik pemerintah daerah.

“Artinya ketika ditarik oleh Pemda, ada penurunan DPK. Ke depan kami coba dana dari masyarakat untuk menopang pertumbuhan aset. Jadi dana murah ini yang dikembangkan,” kata dia.

Syamsuddin mengatakan BSB menargetkan setidaknya ada pertumbuhan 10 persen pada tahun ini untuk dana tabungan dari masyarakat.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peringatan Hari Bahasa Isyarat di Palembang

Paket Bubuk Hitam Pengusir Tikus yang Dikirim dari Indramayu Meledak saat Diterima Bripka Dirgantara