in

Bantuan Tunai Kemensos Mulai Diterima Warga Padangpanjang

Bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara bertahap mulai dikucurkan kepada masyarakat Kota Padangpanjang, khususnya bagi penerima yang memiliki rekening BRI dan BNI.

Sementara untuk penerima lewat jalur PT. Pos Indonesia, tinggal proses penyaluran. Pasalnya, bantuan sudah di Pos Indonesia Cabang Padangpanjang

“Bantuan disalurkan secara bertahap untuk 5.000 kepala keluarga yang diusulkan Pemerintah Kota Padangpanjang kepada Kemensos,” kata Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano, Rabu (6/5/2020).

Adapun yang sudah menerima bantuan uang tunai, yaitu 174 KK pemilik rekening BNI dan 136 KK pemilik rekening BRI.

Sementara, 3.000 KK lewat PT Pos akan segera disalurkan. Dari hitungan tersebut, tinggal 1.700 KK lagi yang sedang diproses Kemensos.

BLT itu diberikan sebesar Rp 600.000 per KK setiap bulan, selama tiga bulan berturut-turut.

Fadly berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi penerima. Kemudian, bagi yang belum menerima diminta bisa bersabar.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dipakai sebaik-baiknya. Kemudian bagi yang belum menerima, dimohon untuk bersabar dulu karena dalam waktu dekat bantuan ini akan disalurkan,” katanya.

Terkait masyarakat Padangpanjang terdampak korona yang belum menerima bantuan, Fadly menyarankan untuk datang ke Dinas Sosial. Pihak Dinsos akan memproses secara administrasi.(esg)

The post Bantuan Tunai Kemensos Mulai Diterima Warga Padangpanjang appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Himpuni, Lemhanas dan IKA Unand Bersatu Bantu APD Tenaga Media

Pilkada Desember 2020 Sangat Riskan, Partisipasi Berpotensi Rendah