in

Banyak yang Mati Suri, Ganefri: Pemilihan Dekan akan Melibatkan Alumni

PADEK.CO– Sejarah baru akan ditorehkan oleh Universitas Negeri Padang (UNP). Untuk pemilihan Dekan, UNP akan melibatkan alumninya.

Hal ini diungkap oleh Rektor UNP Prof Ganefri PhD saat melantik DPP Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni-UNP) di Auditorium UNP, Sabtu (17/6).

“Jabatan Dekan yang ada di UNP akan berakhir 29 Juli 2023. Pemilihan dekan mendatang, untuk pertama kali UNP akan melibatkan alumni yang berada di luar civitas akademika UNP, sebagai panitia seleksinya,” ucap Ganefri, Sabtu (17/6)

Ia menjelaskan, alumni yang terlibat dalam pemilihan dekan tersebut adalah alumni yang berasal dari fakultas tersebut.

“Panitia seleksi pemilihan dekan berjumlah 5 orang. Salah satu panitianya adalah alumni yang berasal dari fakultas tersebut. Tentu, alumni tersebut berada di luar UNP dan tidak tercatat sebagai dosen dan tekdik UNP,” paparnya.

Di sisi lain, Ganefri sayangkan beberapa fakultas organisasi alumninya tidak bergerak sama sekali. “Saya melihat, organisasi alumni di beberapa fakultas tidak bergerak sama sekali. Malah ada jabatan ketua alumninya telah habis 10 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Untuk itu, Ganefri menegaskan, dengan dilibatkan alumni dalam pemilihan Dekan Fakultas, ia berharap kepengurusan alumni di masing-masing fakultas bisa tumbuh dan berkembang.

Jadi jelas bahwa tujuan melibatkan alumni dalam pemilihan dekan, menurut Ganefri adalah memberikan kontribusi alumni pada perkembangan fakultas. “Alumni akan berperan penting dalam menyeleksi pimpinan di fakultas,” ujarnya.

Ganefri menjelaskan, alumni UNP pada saat ini berjumlah 3 ribu orang. “Mari bersama-sama berperan mewujudkan UNP menuju Word Class University (WCU),” tutupnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penyidik Kejari Padang Serahkan Berkas Kasus Pelecehan Seksual ke Pengadilan

Telkomsel Tanam 15.060 Bakau di Kawasan Hutan Mangrove Indonesia