in

Bayern Munich Resmi Kontrak Kapten Inggris Harry Kane dari Tottenham

PADEK.CO-Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane resmi menjadi bagian dari Bayern Munich, juara Bundesliga 2022-2023, setelah kepindahannya dari klub Liga Premier, Tottenham Hotspur.

Pada Sabtu (12/8/2023), Bayern Munich mengumumkan striker berusia 30 tahun itu resmi dikontrak dengan durasi empat tahun hingga 2027. Kontrak ini telah melewati serangkaian pembicaraan intens antara kedua klub.

Transfer Kane selesai setelah berminggu-minggu negosiasi. Kane bisa memulai debutnya di Bayern dalam pertandingan Piala Super Jerman pada Sabtu melawan RB Leipzig.

Kane menyampaikan perasaannya dalam sebuah video di platform X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengatakan, “Ini bukanlah selamat tinggal, karena siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun demikian, saya ingin mengucapkan terima kasih dan sampai jumpa.”

Dilaporkan bahwa biaya transfer Kane mencapai lebih dari 100 juta pound sterling ($127 juta), menjadikannya transfer termahal yang pernah dilakukan oleh klub Bundesliga. Catatan sebelumnya dipegang oleh Bayern Munich dengan transfer senilai 80 juta euro untuk pemain Lucas Hernandez dari Atletico Madrid pada tahun 2019.

Kane, yang telah melewati pemeriksaan medis pada Jumat malam, menghabiskan sebagian besar kariernya di Tottenham setelah bergabung dengan akademi klub pada usia 11 tahun.

Dia mencetak total 280 gol dalam lebih dari 430 penampilan di semua kompetisi. Namun, prestasinya tidak diiringi oleh trofi utama klub.

Kane pencetak gol tertinggi kedua sepanjang masa Liga Premier dengan 213 gol dalam 320 pertandingan. Hanya tertinggal 47 gol dari rekor Alan Shearer. Kane memenangkan tiga Sepatu Emas di Liga Premier.

Selain itu, Kane juga telah mencetak 58 gol untuk tim nasional Inggris dalam 84 pertandingan, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Seskab dan Ibu Hani Pramono Saksikan Laga Final Kompetisi Futsal Setkab

Tips Aman Menggunakan Listrik dari PLN di Kala Hujan