in

Beberapa Tips Bagi Kamu Yang Susah Melupakan Mantan

Yang namanya cinta, memang sangat sulit untuk dilupakan. Terlebih bila itu adalah cinta pertama dan kita sudah lama sekali menjalaninya. Bahkan kata orang, hanya butuh satu hari untuk mencintai seseorang, tapi butuh waktu seumur hidup agar bisa melupakannya. Saat putus atau berpisah memang sedih sich, tapi mau bagaimana lagi kalau suatu hubungan memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

Ingin rasanya untuk bisa segera cepat melupakan dan mencari penggantinya. Tapi disaat melihat sesuatu yang berhubungan dengannya walau sekecil apapun, kita pasti akan langsung mengingat tentangnya lagi. Berbagai cara orang lakukan agar bisa melupakan mantan. Seperti membuang barang-barang pemberian darinya. Namun cara itu terkadang belum cukup mempan. Karena untuk bisa melupakan seseorang, butuh waktu yang cukup lama agar kita benar-benar tidak mengingatnya lagi.

Mau cari pengganti pun takut kalau nantinya akan terulang akan hal yang sama seperti sebelumnya. Tapi aku ada beberapa tips nih bagi kamu yang susah untuk melupakan mantan. Mau tahu apa itu tipsnya, berikut adalah beberapa tips bagi kamu yang susah untuk melupakan sang mantan.

Ingat akan hal buruk mengenai sang mantan

Biasanya orang akan sulit untuk melupakan sang mantan karena dia selalu saja mengingat hal-hal yang baik tentangnya, ingat moment indah bersama dirinya, dan berpikir bahwa sangat disayangkan karena tidak bisa lagi untuk melanjutkan hubungan tersebut. Tahukah kamu bahwa cara itu sebenarnya yang akan membuatmu susah untuk move on dan melupakan sang mantan.

Tapi dengan cara mengingat akan hal buruk tentangnya, setidaknya itu akan membantumu agar bisa segera melupakannya. Jangan berpikir bahwa kita adalah orang yang jahat jika hanya ingat hal-hal buruk saja dari sang mantan, tapi berpikirlah bahwa itu adalah cara yang akan menolong kita. Seperti ingat ketika dia sering berbohong saat bersama kita, atau mengkhianati kita. Dengan cara itu, maka kita akan merasa beruntung karena sudah tidak bersamanya lagi. Apa jadinya jika kita tidak putus, maka dia akan terus saja berbohong.

Baca Juga: Kembalikan Kebahagiaanmu Pasca Putus dengan 10 Hal Berikut!

Ingat bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik

Siapa yang mau kalau kalau dibohongi oleh pacarnya sendiri. Sangat menyakitkan, dan ketika putus maka harusnya kita bersyukur karena tidak ditakdirkan bersama dengan seseorang yang telah menyakiti kita. Berpikirlah bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk semua umatnya.

Dengan cara ini, maka kita akan merasa tenang. Karena Tuhan telah memisahkan kita dari orang yang suka berbohong. Tuhan selalu tahu apa yang baik dan tidak untuk kita. Meskipun dengan cara yang menyakitkan karena dipisahkan dengan orang yang kita cintai, tapi percayalah bahwa Tuhan akan memberikan gantinya yang lebih baik dari yang sebelumnya. Dan menjauhkan kita dari semua hal yang tidak baik.

Nah itulah beberapa tips bagi kamu agar bisa segera melupakan sang mantan. Perlu dicoba, kita tidak sepantasnya jika merenungi nasib dengan terus mengingat sang mantan. Karena hidup itu harus terus berlanjut dan menemukan hal yang lebih baru.  

What do you think?

Written by virgo

UGM Percepat Peningkatan Kualitas Riset

5 Jenis Kencan yang Bisa Bikin Kamu Menyesal Seumur Hidup