in

Beda Negara Beda Tradisi, Beginilah Valentine Diperingati di Berbagai Negara

Bulan Februari identik dengan Hari kasih sayang atau valentine,yang di Indonesia sendiri diperingati setiap tanggal 14 Februari. Dilansir dari www.msn.com berikut beberapa negara yang turut merayakan hari Valentine dengan cara uniknya tersendiri!

1. Estonia

Setiap tanggal 14 Februari dirayakan sebagai Hari Pertemanan di Estonia. Jalanan dan tempat-tempat umum didominasi oleh dekorasi yang berteman cinta atau kasih sayang. Orang-orang saling mencari teman dan menambah kenalan, dan jika beruntung mereka bisa menemukan jodoh pada waktu tersebut. Yang jomblo wajib ikutan, nih!

2. Ghana

Sejak tahun 2007, tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari cokelat nasional. Hal ini dilakukan mengingat Ghana adalah salah satu negara produsen cokelat terbesar di dunia.

3. Afrika Selatan

Di Afrika Selatan ada kebiasaan menjelang hari Valentine, yaitu menikah di bekas penjara Pulau Robben. Ada pula tradisi Lupercalia, orang-orang mengenakan hati di baju mereka dengan tulisan nama laki-laki atau perempuan yang mereka sukai. Alhasil orang-orang berlomba-lomba mencari tahu, siapa tahu namanya tertulis di salah satu baju di sana. Hmm, menarik bukan?


4. Filiphina

Filiphina merayakan tanggal 14 Februari setiap tahunnya dengan acara pernikahan massal. Acaranya terdiri atas pernikahan pasangan yang baru akan menikah dan pasangan-pasangan yang hadir untuk memperbaharui sumpah pernikahan mereka.

5. Denmark

Ada beberapa tradisi dalam menyambut hari kasih sayang di Denmark. Yang pertama adalah tradisi bertukar kartu dan bunga dengan pasangan. Selain itu ada juga tradisi gaekkebrev, yaitu tradisi mengirimkan puisi dan ditandatangani dengan titik-titik. Bila perempuan bisa menebak pengirimnya, dia akan mendapatkan telur paskah pada tahun tersebut.

6. Korea Selatan

Pada hari Valentine, perempuan Korea akan memberikan hadiah kepada pria. Pria akan membalasnya sebulan kemudian. Di Korea sendiri terdapat satu peringatan lain yang unik. Black Day, yang diperingati setiap tanggal 14 April oleh para laki-laki atau perempuan yang tidak memiliki pasangan atau tidak menerima hadiah pada hari Valentine. Black Day diperingati dengan memakai pakaian serba hitam dan makan jajangmyeon (mie hitam) dengan rekan kerja yang senasib.

7. Inggris

Zaman dahulu, perempuan meletakkan lima daun salam (bay leaves) di dalam bantal agar mereka dapat memimpikan suami masa depan pada hari Valentine. Tradisi yang masih ada sampai sekarang adalah tradisi Jack Valentine. Mereka pergi ke rumah-rumah orang dan meninggalkan permen dan kado untuk anak-anak di teras rumah.

Begitu banyak tradisi dari berbagai Negara yang dilakukan setiap hari kasih sayang. Di Indonesia sendiri, kebanyakan hari valentine diperingati dengan memberikan cokelat, bunga atau pun hadiah kepada orang yang disayang. Sudahkah kamu memiliki Valentine-mu sendiri?

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pertamina Ubah Jajaran Direksi

Kampung Warna-Warni Malang Gak Kalah Keren Sama yang di Luar Negeri Loh !