in

Benar Atau Tidak, Orangtua Selalu Punya 1 Anak Kesayangan dalam Keluarga!

Sempatkah kamu merasa jadi anak paling disayang atau malah demikian sebaliknya didalam keluarga? Karna yakin atau tidak, nyatanya orang-tua memanglah miliki satu anak sebagai favoritnya dari demikian anak-anaknya. 

Bila kamu anak tunggal, mungkin saja kamu yang jadi hanya satu yang paling disayang ke-2 orang-tua. Namun bila kamu miliki banyak saudara dirumah, menurut riset, akan senantiasa ada satu anak yang jadi favorite orang-tua. 

Seperti dimaksud dalam riset yang diterbitkan dalam Journal of Marriage and Family th. 2016, kalau 75% ibu-ibu mengakui kalau ia lebih dekat dengan satu diantara sebagian anaknya. 

Riset di th. 2005 juga tunjukkan hal yang nyaris sama, beberapa peneliti juga temukan kalau 74% beberapa ibu serta 70% beberapa bapak tunjukkan perlakuan spesial atau istimewa pada satu diantara anaknya. 

Penulis buku ‘The Favorite Child’, Ellen Weber Libby, PhD, mengakui kalau perlakukan khusus atau arti ‘anak favorite bapak serta ibu’ memanglah berkesan tabu dibicarakan, di lain pihak sangat umum karna memanglah dihadapi beberapa orang. 

Karna bagaimana juga, tunjukkan siapa anak sebagai favorite, membuat anak-anak beda terasa tersisih serta tidak dicintai dengan adil serta harusnya. Namun, baik jadi anak favorite ataupun anak yg tidak favorite, keduanya sama miliki efek jelek. 

Riset th. 2014 Journal of Family Psychology temukan kalau anak yg tidak jadi favorite orang-tua dapat tunjukkan tingkah laku negatif jadi dampak kurang kasih sayang. Sedang riset dalam Journal of Gerontology : Social Sciences temukan kalau anak yang sangat dekat dengan ibu mereka disebutkan miliki resiko depresi lebih tinggi di banding saudara kandungnya yang lain. 

Langkah paling baik supaya tidak sama-sama beresiko jelek pada anak, alangkah sebaiknya bila ke-2 orang-tua memberi kasih sayang serta perhatian yang sama pada anak-anak mereka. Hapuskan kesan anak favorite serta perlakuan adil dan sebanding merupakan yang paling baik yang dapat dikerjakan orang-tua.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Pansus Hak Angket terhadap KPK Langkah Mundur

Ajaib, Penemuan Jeruk Beranak Di Batam