in

Bersepeda Keliling Payakumbuh, Genius Umar Puji Keramahan Warga Kota Galamai

Wali Kota Pariaman Genius Umar memuji kemajuan yang dicapai Kota Payakumbuh dan keramahan warga ketika bersepeda santai di kota galamai itu, Minggu (5/7/2020).

“Terus terang saya menilai infrastruktur Kota Payakumbuh sangat baik dan perkembangan wisatanya juga baik. Kami menyaksikan langsung saat olah raga bersepeda keliling Kota Payakumbuh,” ujar Genius Umar.

Di sela bersepeda, Genius melihat masyarakat berolahraga senam dan ikut serta main musik bersama anak-anak muda di kawasan Ngalau.

“Ada keakraban dan keramahan warga sangat terasa di daerah yang sedang tumbuh pariwisatanya ini. Saya juga sangat apresiasi dengan penataan Sungai Batang Agam di Kota Payakumbuh yang dibiayai APBN Kementrian PUPR. Hebat,” ungkap doktor jebolan IPB ini.

Konsep pembangunan infrastruktur itu, katanya juga memiliki konsep waterfront city. “Wisata kuliner di Payakumbuh ini juga sangat beragam dan enak. Potensi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” imbuhnya.

Letak Payakumbuh di perlintasan jalur Sumbar-Riau, menurutnya sangat menguntungkan untuk menarik wisatawan ke kota yang dipimpin sahabatnya Riza Falepi tersebut.

“Apalagi jarak Pekanbaru Riau cukup  dekat. Hanya dengan perjalanan sekitar tiga jam. Posisi ini menjadi keunggulan Kota Payakumbuh. Apalagi kalau jalur lintas Payakumbuh-Pekanbaru ini bisa dilebarkan, maka akan menambah lancar lalu lintas. Ini semakin menyedot wisatawan dari Riau,” ujar Genius yang tengah menunggu proses verifikasi faktual KPU terkait pencalonannya sebagai calon wakil gubernur jalur independen berpasangan dengan Cagubnya Irjen Pol Fakhrizal.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dianiaya, Gadis 9 Tahun di Padang Kirim Surat Terbuka pada Presiden

SPBU Tarusan Dukung Wisata Mandeh Bebas Polusi