in

Bertengkar, Suami Diduga Habisi Nyawa Istri

Ditemukan Dalam Sawah Dekat Rumah Korban

Seorang wanita paruh baya, Etalisma, 58, warga Jorong Kampuang Baru, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan, ditemukan tertelungkup berlumuran darah di dalam sawah, Selasa (6/6) sekitar pukul 20.00.

Wanita yang diduga korban penganiayaan itu, meregang nyawa saat perjalanan menuju ke RSUD Muaralabuh. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, identitas korban diketahui warga Jorong Kampuangbaru, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo.

Sebelum peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar itu terjadi, korban diketahui sempat bertengkar dengan suaminya Anizar, 60. Hingga akhirnya Etalisma ditemukan dalam kondisi kritis berlumuran darah di dalam sawah sekitar 5 meter di depan rumahnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh adik kandungnya bernama Jenen. Dia datang ke rumah korban karena mengetahui peristiwa percecokan korban dengan suaminya. Namun, dia tidak menemukan kakaknya. Saat keluar dirinya curiga adanya sesosok orang yang terbaring di tengah sawah dekat rumah korban.

Mengetahui peristiwa itu, Jenen langsung memberitahukan kejadian itu ke warga sekitar. Kemudian langsung melarikan korban ke RSUD Muaralabuh. Namun dalam perjalanan korban menghembuskan napas terakhir. Setelah itu keluarga melanjutkan laporannya ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Solok Selatan, AKP Omry Yan Sahureka didampingi Kapolsek Sungai Pagu, IPTU Agustinus Pigay mengatakan, dugaan sementara pelaku suami korban. Karena, keterangan dari saksi di lapangan korban dan pelaku ini sebelumnya terlibat cekcok. “Pelaku dan korban hanya berdua tinggal di rumahnya. Karena, anak-anak mereka telah berkeluarga,” katanya.

Menurutnya, sesaat setelah terjadi pertengkaran antara pelaku dan korban. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa ditengah sawah dekat rumahnya. Kondisi jasad korban saat ditemukan mengalami luka lebam di bagian kiri.

Hingga saat ini polisi masih mendalami motif peristiwa tersebut. Untuk mengetahui motif pelaku, kata Agustinus Pigay, pihaknya masih melakukan penyidikan dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Sungai Pagu. “Selain itu, kita juga menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit,” katanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Kemenhub Tak Cabut Lisensi Qatar Airways

Ramadhan dan Penguatan Wisata Halal