in

Bisrul: SBI Fokus Untuk Pengembangan Digitalisasi dan Otorisasi Pabrik

Solusi Bangun Indonesia melihat apa saja digitalisasi pabrik yang telah dilakukan PT Semen Padang. Informasi yang beredar bahwa Semen Padang sudah cukup advance untuk pengembangan digitalisasi dan otorisasi pabrik.

“Kita fokus berdiskusi mengenai otoritas dan digitalisasi sistem pabrik, seperti advance proses control yang dibuat oleh PT Semen Padang secara mandiri, nanti kita coba implementasikan di tempat kita,” ujar Kepala Management & Operation Support SBI, Bisrul Alamsjah, di hadapan manajemen Semen Padang di Indarung, Padang, Rabu (20/7/2022).

Bisrul berharap bisa melihat persiapan PT Semen Padang untuk menghadapi Sertifikasi Industrial Digital 4.0 yang sudah digagas oleh SIG Group, sehingga nantinya juga bisa diaplikasikan di SBI.

Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang menyambut rombongan SBI mengatakan, untuk pengembangan plant optimizer di SBI, Semen Padang siap membantu dalam bentuk replikasi teknologi serta konsultasi.

Rombongan SBI di Padang dipimpin oleh Bisrul Alamsjah didampingi Staf Management & Operation Support, Syafril, Staf Corporate Energy & Process, Kholil, Helmi dan Adi Y, Staf Corporate Maintenance, Rudi dan Huda serta Staf Performance Management, Gunawan
dan Natasha.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (83,52%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari Semen Indonesia Group- produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perseroan mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2,400 orang. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Minta Menteri BUMN Evaluasi Komisaris dari Pengurus Parpol

Semen Padang Gelar Webinar Kesehatan tentang Asam Lambung