in

BPRS Jam Gadang Raih Dua Penghargaan Nasional, Hanya Dalam Waktu Sepekan

TUAI PRESTASI: Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menerima penghargaan untuk BPRS Jam Gadang dalam ajang BUMD Award, Jakarta, Jumat (29/9).(DISKOMINFO BUKITTINGGI)

PT. BPRS Jam Gadang Kota Bukittinggi kembali mencatatkan pencapaian gemilang. Dalam sepekan, Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) dan Infobank menobatkan BPRS Jam Gadang Kota Bukittinggi sebagai BUMD dan BPRS yang terbaik se-Indonesia dalam kategori yang berbeda.

Kemendagri menobatkan PT BPRS Jam Gadang Kota Bukittinggi sebagai BUMD nomor satu se-Indonesia dalam ketegori kelompok keuangan skala kecil. Penghargaan ini diberikan dalam ajang BUMD Award tahun 2023 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (29/9).

Sebelumnya, dalam Infobank 12th Sharia Award 2023 pada Rabu (27/9), Infobank memberikan tiga penghargaan kepada PT BPRS Jam Gadang Bukittinggi. Digelar di Bali Room Hotel Indonesia, BPRS Jam Gadang juga didaulat sebagai BPRS terbaik “Best of the Best”.

Menyambut penghargaan ini Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyatakan rasa sukur dan bangga atas. “Alhamdulillah, BPRS Jam Gadang kembali mendapatkan penghargaan nasional. Dalam sepekan kita meraih dua penghargaan tingkat nasional.

Sebelumnya dinobatkan sebagai BPRS terbaik se Indonesia dari infobank dan setelah itu dinobatkan sebagai BUMD nomor satu se-Indonesia, kelompok lembaga keuangan skala kecil,” ujarnya kepada Padang Ekspres melalui pesan tertulis pada Jumat (29/9).

Pemko Bukittinggi sebut Erman Safar, berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan BPRS Jam Gadang agar mampu memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

“Program Tabungan Utsman punya peran penting untuk antarkan BPRS Jam Gadang raih prestasi nasional. Ini merupakan salah satu program unggulan kita di Kota Bukittinggi yang direalisasikan melalui BPRS Jam Gadang. Sampai saat ini telah ada 3.000 warga Bukittinggi terutama pelaku UMKM yang merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Kemudian terkait penghargaan yang didapat dari Infobank, dia mengatakan, BPRS Jam Gadang mendapat penghargaan dalam tiga kategori.

“Kolaborasi yang baik antara Pemko selaku pemilik dan PT BPRS Jam Gadang sebagai BUMD bermuara pada tiga penghargaan sekaligus didapatkan. Tiga penghargaan yang diraih BPRS Jam Gadang Bukittinggi ini adalah Excellent Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. The Best Financial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 (Asset class IDR 50 billion until < IDR 100 billion). Kemudian The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penghargaan pertama yang di dapat oleh BPRS Jam Gadang ada dalam ketegori Excellent Financial Performance Bank In 2022. Penghargaan ini adalah hasil dari penilaian berdasarkan kriteria-kriteria seperti profil risiko, tata kelola perusahaan yang baik, rentabilitas, permodalan, efisiensi, dan pertumbuhan.

Untuk kategori kedua, BPRS Jam Gadang menjadi yang terbaik dalam kategori The Best Financial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 (Asset class IDR 50 billion until < IDR 100 billion). Kategori ini diperuntukan untuk BPRS dengan aset 50 sampai 100 Miliar dan BPRS Jam Gadang menjadi yang terbaik dari 48 BPRS yang ada dalam ketegori ini.

Penghargaan ketiga, Kategori The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. Penghargaan ini diberikan kepada BPRS terbaik dari seluruh kategori penilaian. Pada kategori ini terdapat 160 BPRS yang dinilai dan BPRS Jam Gadang mendapat nilai tertinggi. Sehingga hal inilah yang membuat BPRS Jam Gadang dinobatkan sebagai BPRS terbaik “Best of the Best”. (r/adv)

What do you think?

Written by Julliana Elora

14 Tahun Gempa 30 September 2009, Hendri Septa: Padang Istiqomah Mitigasi Bencana

Terbaik di Sumatera Barat, Nilai Plus KAN Lubukbasung Mandiri Kelola Kegiatan