in

BPS resmikan kantor baru statistik di tiga kabupaten di Sumsel

Martapura (ANTARA) – Badan Pusat Statistik (BPS) meresmikan pembangunan gedung kantor BPS di tiga kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan yang dibangun sejak 2023.

“Kantor BPS yang diresmikan ini meliputi di Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan dan Kota Prabumulih,” kata Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto di Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu.

Dia mengatakan, ketiga gedung kantor BPS yang dibangun sejak 2023 tersebut menelan dana hingga miliaran rupiah.

Untuk Kabupaten OKU Timur pemerintah pusat menganggarkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk membangun kantor BPS di atas lahan seluas 5.000 meter per segi di wilayah itu.

Sedangkan, gedung kantor BPS OKU Selatan dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp2,6 miliar dan Rp1,8 miliar untuk Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah pembangunan gedung kantor BPS di tiga kabupaten/kota ini sudah rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Menurut dia, keberadaan gedung ini sangat penting dalam meningkatkan kinerja dan pelaksanaan tugas BPS, khususnya dalam memberikan pelayanan statistik kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

kata”Dengan adanya gedung baru ini kami berharap seluruh jajaran BPS untuk meningkatkan kualitas pelayanan statistik dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat terkait data statistik yang berkualitas dan terpercaya,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur, Adi Nugraha Purna Yudha berharap dengan diresmikannya kantor baru ini dapat meningkatkan kinerja jajaran BPS yang tidak hanya dalam memberikan data, namun juga menyediakan masukan insight untuk pemerintah daerah setempat.

“Harus ada insight untuk pemerintah agar data itu lebih bermanfaat hingga akhirnya BPS mampu menjadi decision support bagi pemerintah daerah yang ada di Indonesia, khususnya Pemkab OKU Timur,” ujarnya.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tim piala thomas Indonesia takluk 1-3 saat hadapi China di laga final

Seorang wanita warga tewas jatuh ke jurang