in

Bubee Dua Jab, Sereukab Dua Muka

Si Raman itu dari dulu memang perangainya seperti tersebut dalam hadih maja ini, “Bubee dua jab, seureukab dua muka. Blah noe toe blah deh pih rab, ban dua pat jiteumee laba“.

POLEM: Kureung aja si Raman nyan.

APA KAOY: Apalagi itu, Polem? Kok merepet tros sendirian?

POLEM: Si Raman itu, kurang ajar seukali dia. Baroekon ji jak meugadu bak geutanyoe, ji peugah si Polan jeh brok that akai. Ternyata sekarang dia sedang bekerjasama dalam suatu proyek besar deungon si Polan itu. Dan kepada si Polan itu dia menjelek-jelekkan kita.

APA KAOY: Tidak usah heran Polem. Si Raman itu dari dulu memang perangainya seperti tersebut dalam hadih maja ini, “Bubee dua jab, seureukab dua muka. Blah noe toe blah deh pih rab, ban dua pat jiteumee laba“. Orang-orang seperti si Polan dan si Raman itu sama-sama punya mental seperti cucu mantan lamiet Beulanda jaman dahulu.

POLEM: Dan para tukang lieh punggong Beulanda, alias para lamiet itu, pada akhirnya banyak juga nyang di kasih gelar dan jabatan oleh Beulanda.

APA KAOY: Dan mental para cucu lamiet Beulanda itu sangat mengharap orang-orang yang bekerja dengan dia harus mau jadi tukang lieh punggong dia, mau manut-manut sama dia. Kalau tidak mau seperti itu, tidak akan dia pakai dan bahkan dijelek-jelekkannya kepada orang lain.

POLEM: Adak hana ji pakek pih jeut meunyo lagee nyan. Geutanyoe kon cuco lamiet Beulanda. Beutatem kheun sabe, “beutoi Cut Nyak, beutoi Cut Nyak”. Piyoh keudeh.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Kunjung Lokasi TMMD, Danrem 012/TU: Aceh Barat Sudah Sesuai Sasaran

Kawasan Ancol Dikunjungi 37.700 Pengunjung