in

Bupati Benny Dwifa Lantik Duo Pj Wali Nagari

AMANAH : Bupati Sijunjung Benny Dwifa didampingi Rohaniwan
membacakan naskah pelantikan Pj Wali Nagari Aiaangek dan Pj Wali
Nagari Kototuo, di Kantor Bupati setempat, Kamis (28/12).(PEMKAB SIJUNJUNG FOR PADEK)

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Wali Nagari Aieangek, Kecamatan Sijunjung dan Kototuo, Kecamatan IV Nagari, di Ruang Operationroom Kantor Bupati setempat, Kamis (28/12).

Pelantikan duo Pj Wali Nagari itu turut dibarengi dengan pelantikan Pj Ketua TP-PKK Nagari oleh Ketua TP-PKK Sijunjung Nedia Fitri Benny Dwifa.

Duo Pj Wali Nagari yang dilantik yakni Heries sebagai Pj Wali Nagari Kototuo dengan Murfida Yeni Heries sebagai Pj Ketua PKK Nagari dan Wahyu Saputra Akbar sebagai Pj Wali Nagari Aiaangek dengan Rina Ikhwanul Arif sebagai Pj Ketua PKK Nagari.

Prosesi pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah beserta Ketua GOW Sijunjung Donna Iraddatillah, Pj Sekkab Endi Nazir, Asisten I Aprizal, Kepala OPD, Camat IV Nagari, Camat Sijunjung, beserta ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh masyarakat.

“Kami berharap Pj wali nagari yang baru dilantik untuk memahami dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang nagari terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban dan hak wali nagari beserta perangkat dan staf, serta membangun kerja sama dan komunikasi dengan semua komponen baik dengan lembaga nagari maupun yang lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sijunjung Nedia Fitri Benny Dwifa berharap Pj Ketua TP PKK Nagari yang baru dilantik agar menjalin kerja sama dengan semua stakeholder mulai dari kader nagari sampai ke PKK kecamatan dan kabupaten. Karena PKK merupakan mitra dari pemerintah daerah.

Segera melakukan evaluasi kinerja akhir tahun serta menyusun program kerja tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan di nagari masing-masing. Terutama mendukung program pemerintah daerah dengan tema “Geopark Ranah Minang Silokek”.

Dalam hal ini pemerintah nagari dituntut bisa mengembangkan UMKM dengan menciptakan satu produk satu nagari. Serta membantu pemerintah dalam penanggulangan stunting. “Mari berinovasi dan ciptakan ide kreatif, terutama jalin kerjasama yang baik di semua kalangan,”seru Nedia. (atn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pokja Bunda PAUD Tanahdatar, Transisi PAUD ke SD Yang Semakin Menyenangkan

Promo Akhir Tahun XL SATU BIZ, Langganan 1 Tahun Bonus 4 Bulan