in

Calon Jemaah Haji Diminta Waspadai Cuaca Panas

JAKARTA – Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin, meminta para calon jemaah haji Indonesia menjaga kesehatan dan mengantisipasi dehidrasi, mengingat cuaca akan sangat terik dengan panas mencapai 48 derajat Celsius.

“Karena kloter awal yang akan tiba lebih dahulu di Madinah dan beberapa minggu tinggal di Mekah sebelum wukuf, maka mohon dijaga betul kesehatannya, jangan terlau diforsir untuk beribadah, mohon diimbangi dengan kondisi kesehatan,” kata Lukman saat melepas kelompok terbang pertama jemaah haji Indonesia dari Jakarta, Jumat (28/7) pagi.

Kloter pertama yang dilepas itu dari embarkasi Jakarta Pondok Gede. Mereka adalah jemaah haji dari Provinsi DKI Jakarta yang berjumlah 393 orang terdiri atas 388 jemaah haji, satu orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), serta tiga orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Selain jemaah haji dari embarkasi Jakarta Pondok Gede, pada hari yang sama akan diberangkatkan jemaah haji dari tujuh embarkasi lainnya, yaitu embarkasi Jakarta Bekasi (JKS), Surabaya (SUB), Solo (SOC), Medan (MES), Padang (PDG), dan Makssar (UPG) dengan jumlah jemaah sebanyak 5.324 orang atau 13 kloter. cit/E-3

What do you think?

Written by virgo

Menyulap TPSA Menjadi Hutan Kota yang Bersih

Kalian Pikir Ini Gurun Pasir ? Coba Deh Lihat Dari Dekat