in

Cara Membuat Android Anda Seperti Microsoft

Dalam memilih Smartphone, sistem operasi juga menjadi sebuah pertimbangan. Dan tentu saja setiap orang punya pendapat sendiri mengenai sistem operasi yang digunakan. Saya pribadi sampai saat ini lebih nyaman menggunakan Windows, baik untuk PC maupun mobile.

Namun kenyataannya sebagian besar penduduk Indonesia adalah pengguna Android, mungkin karena jumlah aplikasi yang tersedia pada PlayStore Android sangatlah banyak, atau mungkin memang mereka lebih nyaman menggunakan Android daripada sistem operasi yang lain. Dan jika Anda ingin merasakan Microsoft pada Android milik Anda, berikut beberapa aplikasi yang Anda butuhkan.

Outlook


Pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang pada Android Anda aplikasi Outlook. Apa artinya jika smartphone tidak dapat digunakan untuk berkirim pesan menggunakan email. Outlook dapat menggantikan layanan Gmail sebagai aplikasi emalik clent pada smartphone Android Anda. Selain dapat digunakan untuk layanan email buatan Microsoft (live.com, outlook.com, MSN.com, Exchange), aplikasi ini juga dapat digunakan untuk layanan email lain seperti Gmail, Yahoo, iCloud, maupun IMAP/POP.
Download Outlook.

Word, Excel, PowerPoint


Tiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi pengolah dokumen milik Windows yang paling terkenal, dan fungsinya tentu saja untuk mengolah dokumen melalui mobile. Dengan layanan Office 365 yang terdapat pada aplikasi Microsoft Office ini sangat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor melalui mobile.
Download Word.
Download Excel.
Download PowerPoint.

Untuk lisensi dari Office 365, Anda dapat mendapatkannya dengan membeli lisensi sesuai yang Anda inginkan, seperti yang ada pada tautan berikut.
Lisensi : Office 365 Home Premium.
Lisensi : Office 365 Personal.

Skype


Skype merupakan sebuah aplikasi yang terkenal karena dapat digunakan untuk melakukan video call. Meskipun tidak banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi ini untuk keperluan sehari-hari, namun aplikasi ini cukup powerfull dan dapat menggantikan Google Hangout. Dan jika Anda suka melakukan conference call, tentu aplikasi yang satu ini akan sangat membantu Anda.
Download Skype.

OneNote


Aplikasi yang digunakan untuk mencatat dan to do list ini sangat powerfull. Selain dapat terhubung dengan cloud, OneNote juga mempunyai tampilan yang mudah digunakan. Ide itu akan datang kapan saja dan dimana, jadi pastikan Anda telah memasang aplikasi ini pada Android supaya ide-ide tersebut tidak hilang begitu saja.
Download OneNote.

OneDrive


Pada era cloud seperti sekarang ini, And dapat dengan mudah menyimpan file pada drive online milik Anda tersebut. Sehingga Anda tidak perlu membawa USB kemana-mana, dan kapasitas peranti juga akan menjadi lebih hemat. OneDrive adalah layanan cloud milik Microsoft yang dapat Anda gunakan untuk menggantik Google Drive pada Android Anda.
Download OneDrive.

Office Lens


Yang membutuhkan aplikasi ini tidak hanya pekerja kantoran saja, Anda yang masih menempuh pendidikan juga akan terbantu dengan adanya aplikasi Office Lens. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan scan terhadap berbagai dokumen melalui smartphone Anda.
Download Office Lens.

Next Lock Screen dan Arrow Launcher

Melalui program Project Garage Microsoft juga membuat launcher dan themes Android. Dan saat ini sudah terdapat satu launcher dan satu themes yang dapat digunakan oleh pengguna Android. Jika Anda ingin membuat Android Anda berasa seperti Microsoft, maka Anda wajib meng-install kedua aplikasi ini.
Download Next Lock Screen.
Download Arrow Launcher.

Microsoft Apps

Microsoft telah banyak membuat aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna Android, seperti Wunderlist, XIM, Hyperlapse, Wordament dan masih banyak lagi. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui aplikasi buatan Microsoft apa saja yang dapat digunakan di Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Microsft Apps.
Download Microsoft Apps.

What do you think?

Written by virgo

Nasi Uduk Palagan Sleman Yogyakarta

Dikira Tewas, Pria Ini Ternyata Tidur di dalam Sawah