in

Cara Menikmati Masa Jomblo agar Tetap Bahagia

Cara Menikmati Masa Jomblo agar Tetap Bahagia 

Khusus para jomblo, mari merapat. 

Menurut kalian, bagaimana sih rasanya jomblo itu? 

Mungkin diantara kalian ada yang menjawab seperti ini. 

“Biasa aja sih, gak ada yang spesial.” 

Atau, 

“Jomblo itu enggak enak, selalu diledek. Jomblo itu bikin sakit hati, malu dibilang gak laku.”

Hush..hush. 

Hilangkan pemikiran seperti itu yah adik-adik, mba, mas. Jomblo itu gak sepahit apa yang kalian rasakan kok, asalkan gak mengeluh dan jangan diambil hati omongan orang lain. Okeh? 

Hal yang perlu diingat adalah buat hidupmu bahagia, nikmati waktu luang saat masih jomblo. Ayo..yang masih jomblo, manfaatkan waktu sebaik mungkin, ya! 

Tidak perlu sedih karena jomblo. Menjomblo bukan berarti gak laku, melainkan memang belum saatnya untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Mungkin itu adalah salah satu cara untuk memantaskan diri menjadi sebaik-baiknya pria dan sebaik-baiknya wanita, sehingga mendapatkan yang baik pula. 

Untuk anda yang ekhm.. Masih jomblo *ops, supaya tidak bersedih hati dalam menjalani hidup ini, 

berikut cara menikmati masa-masa jomblo agar tetap bahagia. 

1. Bersyukur

     Mungkin agak sedikit heran. Kenapa harus bersyukur? Jomblo kok seneng. Ingat! Bersyukurlah untuk bahagia. Anda harus tetap bersyukur karena masih ada yang peduli, sayang dan mendukung anda seperi teman dan keluarga. Dengan bersyukur, sikap positif dalam diri anda akan tumbuh dan tetap merasa bahagia dalam menjalani hidup. 

2. Mengenali Diri Anda Sendiri

     Seringkali saat anda sudah memiliki hubungan, yang lebih anda kenali adalah pasangan anda. Anda tidak mengenal jauh tentang diri anda sendiri dikarenakan terlalu fokus dan disibukkan dengan pasangan anda. Anda akan memiliki sedikit waktu untuk diri sendiri, sehingga anda tidak menemukan kebahagiaan sejati dan apa yang sebenarnya anda tuju serta inginkan. Tetapi saat menjadi lajang, anda akan memiliki banyak waktu untuk mengenali diri lebih jauh lagi dan menemukan keinginan, harapan, dan kedamaian dalam hati. 

3. Perluas Pergaulan

     Disaat lajang, tentunya anda memiliki kebebasan penuh yang tidak dimiliki oleh orang yang sudah berpasangan. Anda bebas berekspresi, bergaul dengan siapa saja, pergi kemana saja tiada yang mengekang. 

Tapi..perlu diingat, jangan kebablasan dalam pergaulan yah. Salah sedikit, masa depan taruhannya. Tetap pegang erat aturan agama sebagai patokan utama. 

4. Fokus untuk Karier dan Mimpi Anda

     Mungkin akan sedih pada awalnya karena diejek teman yang sudah memiliki pasangan sementara anda masih sendiri. Sedih seperlunya saja, jangan dibiarkan berlarut-larut. Tetaplah fokus untuk mengejar cita-cita dan impian atau menekuni hobi yang dimiliki untuk masa depan anda. 

Hal tersebut tentunya akan nembuat anda bahagia dan menjadi jomblo yang berkualitas. 

5. Jangan Pedulikan Apa Kata Orang Lain dan Tampillah Percaya Diri

     Walaupun banyak yang menyindir Kapan masa jomblomu berakhir?  Perkataan seperti itu mungkin akan membuatmu terpukul, tapi jangan dijadikan alasan untuk bersedih. Anda harus tetap percaya diri dan yakinkan dalam diri anda bahwa suatu saat anda bisa mengakhiri masa lajang anda. Rawat diri anda dan tampilkan kesan yang baik, itu akan membuat anda terlihat menarik. 

6. Jangan Sedih Terlalu Lama dan Selalu Meratapi Nasib Sendiri

     Sedih terlalu lama dan hanya bisa meratapi nasib harus dihindari, kenapa? Karena kalian akan terlihat amat sangat menyedihkan dan terlihat buruk. Saya paham, anda sedih, dan mulai mengasihani diri sendiri. Tapi cobalah berhenti seperti itu. Nikmati kehidupan yang seharusnya dijalani dan bersyukur, bukan meratapi lalu mengeluh. 

Yuk, nikmati masa-masa jomblo selagi bisa. Masa-masa jomblo atau lajang amat sangat disayangkan bila hanya untuk ditangisi dan diratapi. Manfaatkan masa-masa lajangmu untuk meraih mimpi dan menggali potensi diri. 

Nikmati keseruan-keseruan anda bersama teman-teman sebelum anda memiliki pasangan. Nikmati setiap momen dihidupmu, entah itu senang ataupun sedih, jadikan itu sebagai pewarna hidupmu.  

Jadilah jomblo yang bahagia

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

DPRD Sumsel Minta Masalah Hutang Pemprov Sumsel Diselesaikan

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Bersama Pemerintah Setempat Menggelar Aksi Bersih Kampus dan Menanam 1.000 Bibit Pohon