in

Cara Mudah Cetak Nilai Ijazah

Baca Juga

Pada posting kali ini akan saya bagikan tentang cara terbaru yang mudah mencetak Nilai Ijazah untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) terbaru.
Mekanisme penilaian ijazah dari tahun ke tahun selalu mengalami pembaruan. Oleh karena itu kita sebagai guru harus senantiasa mencari informasi yang benar sebelum memberikan penilaian. 
Pada tahun 2017 Pemerintah telah mengaluarkan petunjuk teknis (JUKNIS) pengisian blanko ijazah 2017 atau juknis penulisan ijazah 2016/2017 ini untuk semua jenjang, SD,SDLB, Paket A, SMP, SMPLB, Paket B, serta SMA, SMLB, SMK dan Paket C, Terdapat tiga jenis Ijazah yaitu; Ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2006, Ijazah untuk sekolah yang menggunakan 2013, dan Ijazah untuk satuan pendidikan kerjasama (SPK). Perbedaan tersebut terletak pada Daftar Nilai yang terletak di halaman belakang dan kode blangko yang terletak di halaman muka.
Kemudian untuk mempermudah guru untuk melakukan penilaian sesuai dengan juknis diatas adalah dengan menggunakan aplikasi, berikut kami bagikan sebuah aplikasi cetak nilai ijazah terbaru sesuai Juknis 2017
Silahkan download aplikasinya Disini
Demikian semoga membantu. 

What do you think?

Written by virgo

Apple bersiap buka toko di Singapura, pertama di Asia Tenggara

Perangkat Akreditasi Sekolah Kurikulum 2013