in ,

Cara Verified Akun Untuk Dapat Centang Biru Instagram 

Saat ini berbagai macam teknologi canggih tengah melimpahi Indonesia, internet salah satunya. Media sosial merupakan sarana komunikasi dan sosialisasi dengan memanfaatkan internet. Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer dan nge-trend di kalangan masyarakat. Bahkan banyak penggunanya yang berburu centang biru Instagram.

Bagi pengguna Instagram, mendapat centang biru adalah suatu tanda pencapaian. Umumnya, pemilik centang biru adalah para orang dengan akun populer, memiliki banyak followers, dan para artis. Namun, bukan itu syarat mendapatkan syarat centang biru Instagram. Berikut ini penjelasan lengkapnya!

Mendapat Centang Biru Instagram dengan Verified Akun

Lambang centang biru merupakan tanda akun verified dari Meta Instagram. Akun verified menjadi tanda bahwa akun tersebut adalah akun asli milik tokoh tertentu. Tidak hanya kalangan artis, selebgram, atau tokoh masyarakat lain saja yang bisa memilikinya. Masyarakat biasa pada umumnya pun bisa mendapatkan tanda verified untuk akunnya.

Memang tidak mudah mendapat verified akun, tapi tidak juga susah. Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi untuk mendapatkannya. Apa sajakah itu?

1. Pengguna Aktif

Syarat pertama yang wajib untuk mendapat akun verified adalah akun harus merupakan pengguna aktif Instagram. Instagram mendeteksi aktifnya akun dari konten yang konsisten. Bukan hanya postingan di feed saja, Instagram juga akan mendeteksi dari insta story.

2. Akun dengan Keunikan Tersendiri

Keunikan dalam setiap postingan dalam akun Instagram tidak hanya memicu datangnya banyak followers. Hal ini juga bisa memberikan Anda verified akun sebagai cara dapat centang biru Instagram. Instagram akan mendeteksi keunikan akun, misalnya untuk akun bisnis dengan afiliasi luas di berbagai negara.

Sedangkan untuk akun pribadi, biasanya Instagram akan mendeteksi keunikannya dari segi konten. Membuat konten harus dengan konsisten dalam jangka waktu tertentu. Umumnya, jangka waktunya adalah setiap hari. Konten juga harus memiliki muatan unik berdasarkan kriteria Instagram.

Mengisi data Instagram dengan lengkap menggunakan akun otentik juga menjadi syarat akun verified. Selain itu, biasanya akun yang memiliki banyak followers dan tinggi engagement rate juga bisa mendapat centang biru dengan mudah.

Langkah Mendaftar Verified Akun Untuk Centang Biru Instagram

Setelah memahami syarat untuk mendapat akun verified, Anda pun harus mengetahui langkah-langkah pengajuannya. Berikut ini langkah lengkap yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan akun verified dengan mudah. Perhatikan dan coba lakukan langkah per langkah!

  1. Akses akun Instagram di aplikasi Instagram pada smartphone.
  2. Pilih menu profil, tekan ikon tiga garis pada pojok kanan atas.
  3. Akses menu setting, dan pilih account.
  4. Gulir bar ke bawah hingga mendapat opsi Minta Verifikasi dan pilih.
  5. Isikan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang diajukan. Serta masukkan dokumen identitas yang diminta sebagai bentuk keaslian identitas.
  6. Tekan kirim dan tunggu hingga pengajuan diterima.

Tanda diterimanya pengajuan akun verified Anda adalah adanya centang biru Instagram setelah beberapa saat. Mudah bukan mendapatkan centang biru?

What do you think?

Written by Julliana Elora

Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Pusat Pembinaan Penerjemah Sekretariat Kabinet Tahun 2022

Lewat Pantun, Sekjen PDIP Sebut Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar