in

Chelsea Taklukkan West Ham 2-1

Chelsea semakin menjauh di papan klasemen Liga Inggris usai pekan ke-27. Dalam laga pekan tersebut, tim asuhan Antonio Conte itu mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1, Senin (6/3). Dalam laga di kandang West Ham tersebut dua gol kemenangan Chelsea dicetak Eden Hazard (25’) dan Diego Costa (50’). Sementara itu gol hiburan tuan rumah dicetak Manuel Lanzini pada masa injury time babak kedua.

Dilansir dari CNN Indonesia, sebetulnya dalam laga tersebut—pada babak pertama—tim tuan rumah lebih sering menekan barisan pertahanan Chelsea. Pergerakan dari dua sisi sayap yang berujung pada Andy Carroll sang target man kerap membahayakan gawang Thibaut Courtois. Namun, West Ham tak siap saat terjadi kecolongan kala memasuki menit ke-25. Berawal dari intersepsi N’Golo Kante di sisi kiri yang lalu menyodorkan bola kepada Eden Hazard.

Winger Belgia itu lalu melakukan manuver di sisi kiri, bekerja sama satu dua dengan Pedro, dan berhadap-hadapan dengan Darren Randolph di muka gawang. Hazard pun mudah saja menaklukkan kiper West Ham itu. Pada babak kedua, Chelsea tak lagi lebih sering tertekan. Kedua tim bermain terbuka saling baku serang di babak ini.

Memasuki menit ke lima di babak kedua, Chelsea kembali unggul. Umpan lambung Hazard dari sepak pojok sempat menjauh dibuang disundul Pedro Obiang. Namun, bola itu malah mengarah ke tiang jauh. Diego Costa yang tak mendapaktan pengawalan berarti segera menyodok bola tersebut untuk menggandakan keunggulan Chelsea.

Tertinggal 0-2, West Ham semakin gencar menekan lini pertahanan Chelsea. Namun, gol tuan rumah baru tercipta di masa injury time lewat tembakan keras Lanzini yang sulit dihentikan Courtois. Berkat kemenangan tersebut, Chelsea kembali unggul 10 poin di puncak klasemen dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur. Chelsea kini mengoleksi 66 poin dari 27 pekan, 10 poin unggul atas Spurs di posisi dua. Sementara West Ham tertahan di peringkat 11 dengan 33 angka.

Susunan pemain:

West Ham: Randolph, Kouyate, Fonte, Reid (Biram 64′), Cresswell, Noble (Fernandes77′), Obiang, Feghouli (Ayew 64′), Snodgrass, Lanzini, Carroll

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Zouma 76′), Kante, Fabregas, Alonso, Pedro (Matic 65′), Costa, Hazard (Willian 75′) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Jadwal Panas Liga Champions Hari Ini

Setya Novanto Bersumpah Tak Terlibat Korupsi Proyek e-KTP