in

Coldplay Konser Empat Malam di Stadion Nasional Singapura Januari 2024

Kemeriahan konser Coldplay di Barcelona, Mei 2023. (Foto: Twitter Coldplay)

PADEK.CO-Para penggemar Coldplay di Singapura, doa kalian terkabul. Band asal Inggris ini akan kembali tampil di National Stadium pada 23, 24, 26, dan 27 Januari 2024.

Menurut promotor konser Live Nation, mereka adalah artis musik pertama yang tampil empat malam di tempat di Stadion Nasional Singapura tersebut.

Tiket seharga $68 akan tersedia pada 19 Juni untuk pra-penjualan, dan 20 Juni untuk penjualan umum melalui Ticketmaster.

Presale artis dari konser tersebut akan diadakan pada 19 Juni dari pukul 14:00 hingga 23:59. Untuk mendapatkan ini, penggemar harus berlangganan buletin di situs web Coldplay paling lambat 16 Juni.

Coldplay juga akan merilis tiket terbatas dalam jumlah terbatas yang dijuluki Infinity Tickets, dengan harga masing-masing sekitar US$20 (S$27), di kemudian hari. Tiket Infinity hanya dijual berpasangan, dan setiap pembeli hanya dapat membeli maksimal dua tiket.

Dikutip dari Straits Times, terakhir kali grup tersebut tampil di Singapura tahun 2017. Mereka bermain dua malam di National Stadium. Lebih dari 100.000 tiket untuk kedua pertunjukan tersebut terjual habis segera setelah mulai dijual.

Pertunjukan Singapura Januari 2024 adalah bagian dari leg kedua tur Asia band ini, yang juga mencakup pertunjukan di Manila, Filipina, pada 19 Januari dan Bangkok, Thailand, pada 3 Februari.

Tiket konser debut Coldplay di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Jakarta, Indonesia, pada November 2023 terjual habis dengan cepat setelah mulai dijual pada Mei.

Fans di negara-negara tersebut gempar setelah calo dilaporkan menjual kembali tiket secara online berkali-kali lipat dari harga aslinya. Tiket pertunjukan KL pada 22 November melonjak menjadi RM43.000 (S$12.600), lompatan besar dari harga asli RM228 menjadi RM3.088.

Kontroversi menyebabkan Menteri Komunikasi dan Digital Malaysia Fahmi Fadzil mengumumkan bahwa pemerintah akan melihat langkah-langkah untuk mencegah scalping.

Coldplay –yang terdiri dari penyanyi Chris Martin, gitaris Jonny Buckland, bassis Guy Berryman dan drummer Will Champion– adalah salah satu artis musik paling sukses di dunia.

Terkenal karena hits pop-rock seperti Hymn For The Weekend (2015), Paradise (2011) dan Yellow (2000) serta memiliki daftar panjang penghargaan termasuk tujuh Grammy Awards dan sembilan Brit Awards.

Kesembilan album mereka, dari rilis debut Parasut tahun 2000 hingga penawaran terbaru Music Of The Spheres (2021), telah menduduki puncak tangga lagu Inggris.

Tur Dunia Music Of The Spheres saat ini, yang dimulai pada Maret 2022, telah menjual lebih dari tujuh juta tiket.

Coldplay juga baru-baru ini mengumumkan bahwa tur tersebut, yang mencakup negara-negara di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa, telah menghasilkan emisi karbon 47 persen lebih sedikit dibandingkan tur mereka sebelumnya pada tahun 2016 dan 2017. Lima juta pohon juga telah ditanam.(*/stt)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Aplikasi Nabuang Sarok dari PT Semen Padang makin Diminati

Sutan Riska Lepas 227 CJH Dharmasraya Bertolak ke Tanah Suci